Follow Us

header ads

Diguyur Hujan Semalam Suntuk, 7 Desa di Kecamatan Sidareja Terendam Banjir


 Realitakini-com-Cilacap 
 Hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor. Di wilayah Kecamatan Sidareja misalnya, curah hujan yang tinggi dari sore hingga pagi menyebabkan air sungai Cibeureum meluap sehingga menggenangi beberapa desa.

Beberapa desa yang terdampak banjir meliputi Desa Sudagaran, Sidamulya, Sidareja, Gunungreja, Tegalsari, Tinggarjaya dan Desa Margasari dengan ketinggian air yang masuk kedalam rumah mencapai 30-100 cm. Saat ini beberapa warga masyarakat sudah ada yang mengungsi di Aula Koramil 11/Sidareja.

Memang benar, hujan deras yang terus turun mulai hari kemarin menyebabkan beberapa desa di wilayah Kecamatan Sidareja tergenang air. Beberapa warga saat ini sudah ada yang mengungsi ke Koramil Sidareja dan beberapa posko pengungsian lainnya," terang Danramil Kapten Kav. Nur Shohib Ansori, Selasa (17/11/20).

Kita juga bersinergi dengan BPBD dan para relawan untuk terjun langsung mengevakuasi korban banjir untuk dibawa ke posko posko pengungsian yang sudah di siapkan. Memungkinkan ketinggian air terus bertambah mengingat hujan masih turun, kita telah mengerahkan para Babinsa jajaran Koramil 11 Sidareja untuk tetap berada di lapangan guna memantau perkembangan situasi yang ada," jelasnya.

(Urip/11)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom