Follow Us

header ads

Kunjungi MTs Ma'arif NU Pulau Salamaq, Rektor Unasman Salurkan Bantuan

Realitakini,com- Polewali Mandar 
Kunjungan Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Hj. Chuduriah Sahabuddin, Silaturahmi dengan warga pulau Salamaq di MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq, Sekaligus Menyerahkan Bantuan Tas, Seragam Sekolah,  Serta Santunan Biaya Pendidikan  Kepada Siswa Siswi MTs Ma'arif, Kamis (19/11/2020).

Kedatangan Rektor Unasman bersama rombongan disambut hangat warga Pulau Salamaq dan lagu salawatan dilanjut iringan Mawaris yang dihadiri Lurah Amassangan Abd Majid.Acara diawali dengan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an dilanjut Shalawat Badar hadirin dimohon berdiri, lanjut sambutan Kepala sekolah MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq Yusran.

Dalam sambutannya Yusran Selaku Kepala Sekolah Mts Ma'arif mengatakan, MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq sudah dirancang pada tahun 2018 namun terealisasi ditahan ini kami sudah menerima siswa sebanyak 6 orang.

Namun izin operasional sekolah masih dalam proses, sehingga 6 siswa tersebut akan diikutkan ujian di Sekolah Husnul Khatimah. Muhammad Adam selaku ketua LP MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq dalam sambutannya, mengatakan, tenaga tutor yang ada disekolah ini tidak digaji karena menurutnya berkah atau bagaimana memanfaatkan ilmu mereka kepada sesamanya.

Lanjutnya, salah satu alasan mengapa didirikan sekolah MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq adalah Mencegah  adanya paham-paham radikalisme yang akan masuk didaerah ini, dan adanya satu item makam To Salamaq salah satu penyebar agama Islam.

Sambutan Lurah Amassangan Abd Majid, mengatakan, "Suatu kehormatan bagi kita dengan datangnya Rektor Unasman ditengah-tengah kita, dimana kita tau jadwal Rektor sangat padat namun karena bentuk kepedulian dan kasih sayangnya terhadap kita semua Hj. Chuduriah Sahabuddin hadir ditengah-tengah kita.

Ia juga mengapresiasi pengurus sekolah dan tenaga pendidik yang mau meluangkan waktu dan ilmunya tanpa digaji demi warga Pulau Salamaq khususnya generasi baru.Hj. Chuduriah Sahabuddin Rektor Universitas Al Asyariah Mandar saat di Wawancarai Usai Acara mengatakan, Pulau Salamaq ini sering dikunjungi pendiri kampus Unasman alm. Prof Sahabuddin untuk berziarah ke Makam Wali.

Jadi kedatangan mereka di Pulau Salamaq untuk melaksanakan Tri Darma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yaitu kepedulian terhadap salah satu sekolah disini MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq.

Harapan besar Rektor UNASMAN kepada warga Pulau Salamaq, kedepannya harus ada dukungan Orangtua dan keluarga besar Pulau Salamaq. Karena tanpa dukungan mereka, siswa tidak mempunyai motivasi untuk belajar disekolah MTS Ma'arif NU Pulau Salamaq Selain itu, Rektor Unasman bersama rombongan menyempatkan diri Ziarah Makam to Salamaq.(Ach)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom