Follow Us

header ads

LSM GMAS dan PAC PP Dampit Soroti Tumpukan Sampah di Pasar Dampit

Realitakini.com - Kabupaten Malang.
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Masyarakat Adil Sejahtera (GMAS) bersama PAC Pemuda Pancasila (PP) Dampit, soroti tumpukan sampah di Pasar Dampit. Pasalnya, tumpukan sampah berserakan hingga ke jalan.Tampak jelas, tumpukan sampah sangat banyak berserakan di area pasar. Warga pun mengeluh. Mereka mengaku sangat terganggu. 

Mendapat keluhan dari warga, Ketua LSM GMAS, Ahmad Rois Martono didampingi Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim beserta anggota, langsung terjun ke lokasi, Senin (30/11/2020). Martono, mengatakan, sampah yang berserakan itu, selain mengganggu warga, juga termasuk pencemaran lingkungan. Terlebih dapat mengganggu kesehatan masyarakat sekitar.
Sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) nomor 35 tahun 2018, tentang Pengelolaan sampah, Pemerintah  Daerah (Pemda) berkewajiban mengelola sampah, ujarnya.Senada dengan Martono. Nanang Qosim, juga mengatakan hal yang sama. Ia mengaku, warga Dampit mengeluhkan tumpukan sampah yang berserakan di area pasar tersebut.Selain berserakan, bau busuk dari Sampah tersebut sangat mengganggu. Banyak warga Dampit yang mengeluhkan tumpukan sampah di Pasar ini, mereka merasa terganggu," kata Nanang.Oleh karena itu, ia meminta kepada Dinas yang membidangi pengelolaan sampah, agar segera mengatasi tumpukan sampah di Pasar Dampit.

"Jika tidak, maka Pasar Dampit akan dipenuhi tumpukan Sampah lebih banyak lagi," tandas Nanang mengakhiri.

Berdasarkan pengakuan petugas kebersihan Pasar Dampit, pengangkutan sampah oleh Dinas terkait tetap aktif. Namun, tidak mampu mengatasi tumpukan sampah yang ada.

"Setiap hari diangkut oleh petugas sampah, tiap hari mereka hanya mengangkut satu truk sampah," beber dia.(al)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom