Follow Us

header ads

Pemerintah Kota Blitar gelar festival wisata kuliner dan produk unggulan

Realita kini.com- Bilita
Pemerintah Kota Blitar gelar festival wisata kuliner dan produk unggulan di Gedung Kesenian Jalan Kenari, Kota Blitar, Jumat (28/11/2020).Festival tersebut digelar selama 3 hari. Berbagai olahan kuliner produk warga Kota Blitar dipamerkan dalam acara tersebut.

Tak hanya itu, kreatifitas warga pun tak ketinggalan dipertunjukkan baik tari maupun budayanya.Dalam kesempatan itu Pjs Wali Kota Blitar Jumadi mengatakan kearifan lokal Kota Blitar harus digali dan dipertahankan.

"Kreatifitas ekonomi harus dikembangkan. Dan ini kita gali dari nilai-nilai yang ada di Blitar," ucapnya.Selain itu ia juga menyampaikan, kreatifitas ekonomi yang berbau budaya kalau dikemas dengan baik bisa dijual.

"Jadi kreatifitas ekonomi yang berbasis budaya perlu kita kemas dengan serangkaian prodak budaya bisa kita jual selain produk kuliner yang ada," tuturnya.

"Terlebih setiap keluaran memiliki tari jaranan, ini kreasi baru. Saya juga minta Kadisdikpora untuk MOU dengan STSI Surakarta untuk membangun SDM berbaris budaya," katanya.( hms / edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom