Pengurus DPD LPM Tanah Datar Masa Bakti 2020-2025 Di Kukuhkan

Realitakini.com Tanah Datar,
Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman, Mengukuhkan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdaya an Masyarakat (DPD-LPM) masa bakti 2020-2025, di Gazebo Indojolito Batusangkar, Kamis (26/11/2020)

Hadir dalam pengukuhan itu Kepala Dinas PMDPPKB Propinsi Sumatera Barat diwakili Kabid Kelembagaan Masyarakat dan Adat Hendrawati Roza, Sekretaris PMDPPKB Tanah Datar D Yonasri, Camat se kabupaten Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. Dalam kesempatan itu Erman Rahman menyampaikan, sangatlah strategis LPM sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat.

"LPM menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mendukung program-programnya, muali dari pusat, daerah hingga ke nagari. Mengingat itu kehadirannya sangatlah strategis," ujar Erman Rahman.

Dengan dikukuhkannya Pengurus baru ini, Ia berharap sebagai koordinasi dan punya  kemitraan Dinas PMDPPKB itu, mampu menjalin kerjasama, kekompakan dan persatuan ke semua pihak dalam menjalankan fungsinya dengan baik.

"Semoga organisasi ini tumbuh menjadi barisan terdepan dalam mendukung serta mensukseskan pembangunan di segala bidang, semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Tanah Datar khususnya, sebagai pemerintah mendukung segalah program LPM untuk itu kita minta dinas terkait diminta untuk mengkoordinasikan anggaran untuk kegiatan Sampai LPM nagari supaya terwujut visi dan misi dari organisasi tersebut," harap bupati.

Ketua DPD LPM Propinsi Darmansyah S. sebagai Pelaksana Pengukuhan, mengatakan, "Semoga keberadaan LPM menjadi titik awal terwujudnya pembangunan kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar, dengan kerja keras yang didukung kemauan, segala sesuatunya dapat diwujudkan, dan  manfaat keberadaan organisasi LPM, semakin eksis di tengah-tengah masyarakat," sampainya

Darmansyah berharap DPD LPM Tanah Datar dapat melaksanakan programnya untuk itu menurutnya perlu dukungan dari semua pihak  "Sebagus-bangusnya program DPD LPM Tanah Datar tanpa adanya dukungan kita semua, kami sangat yakin tidak akan terlaksana dengan baik, maka dari itu perlu adanya sinergitas antar semua pihak," tegasnya.

Sementara itu Jumharman Ketua DPD LPM Tanah Datar masa bakti 2020-2025 berharap ke depannya LPM dilibatkan dalam setiap bentuk kegiatan pemerintah daerah sebagaimana fungsinya yakni penyambung aspirasi guna mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada pemerintah daerah, kami mohon bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan kepada kami, sesuai dengan tujuannya itu sendiri. Kepada ketua LPM Propinsi Sumatera Barat, Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan mengukuhkan DPD LPM Tanah Datar," ujar Jumharman. (rel)

Post a Comment

Previous Post Next Post