Rumah Penyandang Difabel Diterjang Angin, Kasat Lantas Terjun Berikan Santunan


Realitakini.com-Polewali Mandar 
 Selain sebagai pelindung,Ä£ pengayom dan pelayan masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Polman juga berkomitmen untuk memperhatikan warganya yang kurang mampu serta menderita penyakit berat ataupun disabilitas. 

Melalui program sosial yang dicetuskan Kasat Lantas AKP Adriyan Fredrick Kopong, yakni “Sepeda (Seribu Perhari Dapat Pahala)” seluruh personil Satlantas Polres Polman menyumbangkan uangnya minimal seribu rupiah perhari didalam kotak amal yang telah disediakan oleh Sat Lantas Polres Polman. 

Uang yang telah disumbangkan tersebut kemudian dikumpulkan setiap bulannya dan di sumbangkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat Kabupaten Polman yang membutuhkan uluran tangan.

Hari ini, Jumat (6/11/20) tepatnya  di Desa Segerang Kec. Mapilli Kab. Polewali Mandar dengan semangat Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan Fredrick Kopong didampingi beberapa personil Sat Lantas menyambangi langsung korban bencana angin kencang saat menerima laporan ada warga penyandang difabel yang rumahnya rusak parah akibat terjangang angin kencang yang terjadi pada Rabu (4/11/20). 

Pemilik rumah tersebut merupakan kakak beradik dan yatim piatu masing masing bernama Malla, Gode, dan Ombeng. Ketigan di ketahui cacat sejak lahir,  Malla dan Gode menderita kebutaan kedua matanya sedangkan Ombeng menderita tuna rungu, pekerjaan sehari-hari ketiganya sebagai buruh lepas diantaranya sebagai pengupas buah kelapa.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Polman didampingi anggotanya, memberikan santunan berupa sembako, uang tunai dan masker, serta berpesan kepada korban untuk tabah, tetap berjuang selalu berdoa.

Kedatangan Kasat Lantas bersama Personil disambut bahagia para penyandang difabael, sambil mendengarkan cerita tentang musibah yang menimpa Malla dan keluarga, Kasat Lantas memberikan semangat kepada korban.

"Sabar ya pak, semoga dengan musibah ini diganti yang lebih baik sama Allah," kata AKP Adriyan.

Program sosial yang dilakukan Sat Lantas Polres Polman ini bukan pertama kali, diketahui sebelumnya mereka telah menyantuni penderita kanker usus.

Kasat Lantas Polres Polman menjelaskan, Aksi sosial ini merupakan agenda rutin yang akan dilaksanakan kesatuannya setiap bulan setelah dana dari program "Sepeda (Seribu Perhari Dapat Pahala)" terkumpul,kemudian dikemas menjadi “Berkah (Berbagi Sedekah) ”, Aksi ini sebagai wujud kepedulian Polantas  terhadap saudara yang kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan,” Ungkap AKP Adriyan.

Post a Comment

Previous Post Next Post