Sambut Pilwali Kota Blitar BSPN PDIP Kota Blitar Gelar Pelatihan Saksi

Realitakini.com~Blitar.
 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Blitar selama 10 hari memberikan pelatihan dan pembekalan kepada 526 orang saksi.

Dr. Sharul Alim Ketua DPC PDIP Kota Blitar ketika ditemui seusai menutup kegiatan pelatihan saksi Rabu malam, (25/11/2020) mengatakan, sesuai instruksi DPP PDIP kami wajib melaksanakan kegiatan atau pembekalan para saksi kami yang akan terjun langsung di tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sejumlah 259 sekota Blitar. Sedangkan dari jumlah TPS yang ada kita kalikan dua, satu saksi didalam TPS dan satunya diluar TPS, dengan total 518 saksi,"tambahnya.

Untuk pelaksanaannya di lakukan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Blitar, sedangkan tempat pelaksanaannya di Aula Kantor Sekretariatan DPC PDIP Kota Blitar jalan Dr. Wahidin 59 A.

Tugas-tugas memenangkan pilkada 2020 adalah satu tarikan nafas dengan tugas memenangkan pemilu 2024,"ungkap Sharul Alim.

“Pemilu 9 Desember 2020 merupakan titik awal kita untuk mencapai target kemenangan di 2024.

Karena itu, pria yang juga Ketua DPRD Kota Blitar ini mengingatkan pentingnya peran saksi dalam memenangkan pemilu. Kerja-kerja penggalangan pemilih, menghimpun suara atau dukungan, bisa saja menjadi sia-sia tanpa keberadaan saksi yang solid dalam setiap tingkatan.Sebab saksi adalah kunci kemenangan kita dalam hal pengamanan dan pengawalan suara dalam pemilu,” katanya.

Untuk pelaksanaan pelatihan dilakukan dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan,"tandas Sharul Alim.Sementara itu, menurut Kepala BSPN Kota Blitar Yudi Fahmi Iriansin, acara pelatihan saksi kali ini diikuti 526 orang saksi, 518 untuk TPS, 6 orang untuk PPK Kecamatan dan 2 orang saksi untuk  di KPU. (Edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post