Follow Us

header ads

Turnamen Sepak Bola GMR Malintang Berjalan Sukses, AMPHIBI FC Keluar Sebagai Juara

Realitakini.com Tanah Datar
GMR FC Malintang yang diketuai oleh Novri Aliando Sukses menyelenggarakan Open Turnamen Sepak bola Antar kabupaten/ kota se Sumatra Barat dalam rangka Silaturahmi dan pencarian bibit baru untuk Liga III.

Turnamen berlangsung sejak tanggal 25 September 2020, ditutup secara resmi oleh ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi oleh Ketua KONI Tanah Datar Doni, dilapangan Sepak Bola Malintang Nagari Lawang Mandahiling Kecamatan Salimpaung, Minggu (29/11/2020) 

Open turnamen diikuti oleh 16 kesebelasan dari Kabupaten/ kota se Sumatra Barat  dan pada pertandingan babak Final Amphibi FC Sungai Tarab berhadapan dengan Kesebelasan tuan rumah GGS FC.

"Open turnamen ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi, Alhamdulilah semuanya berjalan sesuai dengan yang harapkan karena dilihat dari jumlah penonton yang hadir bisa disimpulkan minat pemuda terhadap bola sangat tinggi dan disamping sebagai ajang pencarian bibit open turnamen ini sekaligus jadi hiburan bagi masyarakat," Ujar Novri Aliando Ketua Pelaksana

Novri Aliando Dia juga berharap dengan adanya pertandingan sepak bola itu akan meningkatkan minat pemuda dalam bidang olaraga sepak bola.

"Disamping sebagai ajang silaturahmi  tujuan diadakan pertandingan sepak bola ini adalah mencari bibit baru yang diharapkan bisa menjadi mencetak bibit unggul yang bisa membanggakan untuk Liga III, untuk itu kami atas na panitia mengucapkan terima kasih kepada pak wali nagari, kepala jorong, pemuda pemudi , perantau serta masyarakat atas dukungan dan dorongan sehingga pertandingan ini bisa berlalan dengan lancar" sambungnya.

Sementara itu Ketua ASKAB Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan sangat apresiasi sekali dengan digelarnya open turnamen sepak bola di jorong Malintang, yang merupakan ajang pencarian bakat di bidang sepak bola  yang bisa mendorong generasi muda yang memiliki hobi sepak bola bisa menyalurkan bakatnya.

"Kami sangat mendukung dan apresiasi sekali dengan diadakannya open turnamen sepak bola tingkat Sumbar oleh klub GMR FC ini yang mana selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang pencarian bibit unggul yang akan bisa diharapkan menjadi pemain bola handal,  Tanah Datar terkenal dan berjaya memiliki prestasi karena mempunyai pemain pemain bola sekaligus bintang lapangan yang hebat sehingga mengharumkan nama daerah," Ujar Zuldafri Darma.

Menurutnya Sebagai Bupati yang lagi non aktif berjanji bila nanti aktif lagi menjabat akan mendukung langka-langka atau program ajang pencarian bakat seperti Open turnamen sepak bola.

Pada pertandingan Final antara  AMPHIBI FC berhadapan GGS FC dengan permainan 1:1 sampai menit terakhir wasit membunyikan Fluitnya kedudukan tetap sama, pada tendangan Finalti skor berubah menjadi 3:2 dan pertandingan dimenangkan oleh AMPHIBI FC.

Acara berjalan dengan lancar dan tetap menggunakan Protokol kesehatan itu digawangi oleh Wasit Rahmat Kurniawan, Asisten wasit 1 Ego Siswari, Asisten 2 Arie Pratama, Wasit Cadangan Rentos Murjaya, Referee Assesor Dhio Pantosa, A.R, Matc Comissioner Zainal Arifin, General Koordinator Ranggi, Media Officer Tubagus, Pelatih dari Amphibi Rio Fernando, Manajer Amphibi FC Abenk, pelatih dari GGS Andre Aleksander dan Manajer GGS Novri Aliando (M).


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom