Bersama TNI, BPN Cilacap Kembali Bagikan Sertifikat Tanah Program PTSL Kepada Warga Danasri Lor

 

Realita kini.com-Cilacap 
 266 sertifikat tanah diserahkan pihak BPN Kabupaten Cilacap kepada masyarakat yang tersebar di tujuh Dusun wilayah Desa Danasri Lor, Kecamatan Nusawungu bertempat di Pendopo Balai Desa setempat, Kamis (17/12/20).

Sertifikat tanah tersebut merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan perangkat desa dan Babinsa Jajaran Kodim 0703/Cilacap. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh unsur Forkompimcam Nusawungu kepada lima perwakilan warga masing-masing, di tujuh Kadus wilayah Desa Danasri Lor.

Dijelaskan, Waltino selaku petugas dari BPN Kabupaten Cilacap, dari 1.346 sertifikat tanah, untuk tahap pertama telah dibagikan sebanyak 164 setifikat, tahap kedua 600 sertifikat dan saat ini yaitu 266 sertifikat sedangkan untuk 316 sertifikat masih dalam proses.

" Sisanya masih dalam proses. Namun pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyukseskan program PTSL. Ini merupakan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat mengingat sertifikat itu menandakan status kepemilikan tanah sudah jelas, secara hukum yang berlaku,"Jelasnya.. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si., Danramil 05/Nusawungu Kapten Cba M. Isa Saefudin, Kapolsek Nusawungu Iptu Rakhmat Jupliyanto, Petugas dari BPN Kabupaten Cilacap Waltino, A.Ptnh beserta 3 orang, Babinsa Danasri Lor Serda Wiko Andriyanto, Bhabinkamtibmas Brigadir Anton Purnomo dan para penerima sertifikat tanah (PTSL).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 bagi petugas dan warga masyarakat yang menerima sertifikat tanah, dengan memakai masker, cuci tangan dan cek suhu.(Urip/05)

Post a Comment

Previous Post Next Post