Pilkada 2020 Kabupaten Pasaman Berjalan Sukses Lancar


Realitakini.com -- Pasaman   
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menyebutkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan lancar dan aman.

"Dari monitoring yang kita lakukan secara umum di 12 kecamatan yang ada di Pasaman, Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tidak ada kendala teknis yang signifikan," kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi kepada Realitakini, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, Rodi juga menyampaikan, bahwa kondusifitas warga terjaga dengan baik. Ia berharap, semoga kondusifitas bisa dipertahankan hingga rekapitulasi tingkat kabupaten nantinya.

"Alhamdulillah, kondusifitas warga berjalan baik, kita sangat berharap semoga ini dipertahankan sampai rekapitulasi tingkat kecamatan dan rekapitulasi tingkat kabupaten. Semoga berjalan dengan baik lancar tanpa hambatan berarti," ujar Rodi Datuak Putiah.

Rodi menambahkan, tidak ada kendala maupun hambatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 serentak ini."Alhamdulillah, tidak ada kendala, terkait hal teknis yang diragukan para KPPS semuanya bisa diatasi dengan cepat dan tepat," tambahnya.Ketua KPU Pasaman menyebut, kedewasaan dari para warga serta para pendukung paslon dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak ini.

"Kepada seluruh warga Kabupaten Pasaman, setelah pemilihan ini kita berharap semua bisa menjaga kondusifitas. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita sama-sama warga Kabupaten Pasaman yang dikenal ramah dan tidak mudah dihasut isu Hoax. Kita berharap, kematangan, kedewasaan kita semua bisa membuat suasana tetap kondusif. Bagaimanapun yang namanya kontestasi ada yang menang ada yang kalah, tapi ini tidak boleh menjadi alasan untuk terpecah dan terbelah," pungkas Rodi.

Dari pantauan Realitakini penyelenggaraan pemungutan suara di berbagai TPS yang ada di Pasaman berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Animo warga Pasaman untuk datang ke TPS juga cukup tinggi, rata-rata partisipasi pemilih di setiap TPS menyentuh angka 79 persen.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post