Follow Us

header ads

Rumah Aspirasi Terima Pengaduan Penyaluran BST dan UMKM


Realitakini.com_Padang Panjang.

Jika menemui kendala atau masalah dalam penyaluran Bantuan Setor Tunai (BST) dan UMKM, Rumah Aspirasi siap menerima pengaduan dari masyarakat.

"Hingga saat ini, sejak penyaluran BST dan UMKM pada Jumat lalu (18/12), sudah ada tiga orang warga yang mengadu ke Rumah Aspirasi," jelas Kasubag Perancanaan, Evaluasi dan Pelaporan Rico Candra, S.Sos selaku ketua tim penerima pengaduan masyarakat didampingi Inspektur Pembantu Wilayah I Oksah Keebendrip, S.H, Senin (21/12).

Dijelaskannya, pengaduan diterima pihaknya, berupa nama yang tidak keluar di data penerima. Bahkan ada nama yang hilang di tengah jalan karena sebelumnya menerima bantuan.

“Selama masa penyaluran BST dan UMKM, Rumah Aspirasi akan menerima pengaduan hingga Kamis (24/12). Kami berkoordinasi bersama dengan dinas terkait dalam penyaluran bantuan tersebut,” ujarnya.

Salah seorang warga yang datang ke Rumah Aspirasi, Darni Kesuma mengadukan bantuan lanjutan tang tidak lagi diterima. Ini disebabkan saat survey lapangan, didapat informasi KK atas nama suaminya hilang karena yang bersangkutan tidak berada di tempat.

"Sebelumnya, kami masih terima bantuan. Namun saat bantuan sekarang namanya tidak ada lagi. Kalau disebutkan suami tidak berada di rumah, memang suami tidak di rumah, karena faktor kami sedang mengurus perceraian," jelas warga Kelurahan Silaing Bawah. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom