Follow Us

header ads

Wartawan Tanah Datar Studi Komparatif Ke Kota Bandar Lampung

Realitakini.com Tanah Datar
Sebanyak 37  Wartawan Tanah Datar yang tergabung dalam Studi komparatif Tahun 2020 mengunjungi Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung Senin, (28/12/2020).Rombongan wartawan Tanah Datar dipimpin Plt. Bupati H. Zuldafri Darma,SH didampingi Staf Ahli Bupat Nuryeddisman, Nusirwan, dr Ermon Revlin, Ka Kesbangpol Irwan, Kominfo dan Kabag Humas Yusrizal. Kedatangan disambut Walikota Bandar Lampung diwakili Sekda Badri Tamam didampingi Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo dan beberapa OPD lainnya. 

Dalam Sambutannya Sekda Badri Tamam yang juga didampingi OPD terkait di jajaran Pemkot Kota Bandar Lampung menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Tanah Datar bersama insan pers untuk melakukan kunjungan ke daerahnya. 

"Sehubungan kondisi Pandemi Covid-19, dengan adanya pembatasan didalam ruangan, untuk itu kami minta maaf, namun untuk melihat perkembangan kami, silahkan dilihat bersama-sama, namun tentu tetap dengan Potokol Kesehatan yang disiplin," ujar Sekda.

Sekda Badri Tamam menambahkan, berbagai program pembangunan strategis telah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Walikota Herman HN bersama pasangannya misalnya Bidang keagamaan disamping membangun dan revitalisasi rumah ibadah juga Pemkot memberangkatkan 600 orang pertahun masyarakat untuk diumrahkan. Kemudian untuk pelayanan juga telah ada Mal Pelayanan Publik, bidang pendidikan kita meluncurkan program tidak ada masyarakat wajib belajar yang tidak bersekolah, bahkan sampai ke Perguruan Tinggi.

"Peranan pers sangat membantu dalam turut menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot. Dimana Pak Walikota menyadari peranan Media sangat penting untuk menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang dilaksanakan, seperti dalam program tidak masyarakat yang wajib sekolah bersama LSM dan Pers kita mendata dan mencari informasi dimana lokasi atau tempat ada yang tidak bersekolah karena kendala biaya, akan kita sekolahkan dan biayai," jelas Sekda.

Menurut Sekda, "Peranan Pers di Bandar Lampung sudah diberikan perhatian dan dukungan cukup baik oleh Pemkot Bandar Lampung, seperti memfasilitasi rekan media dengan media center yang representatif sehingga mampu memberikan semangat dan kreativitas rekan kita, ini ditunjukkan dengan satu momen kegiatan acara, rekan pers bisa membuat 2 bahkan lebih sudut pandang berita,"

Sementara itu Plt. Bupati H. Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima atas kemurahan hati Pemkot Bandar Lampung yang bersedia menerima dan memfasilitasi kunjungan rombongan dari Tanah Datar. 
"Kami atas nama pemerinta daerah mengucapkan terima kasih dengan diterimanya kedatangan rombongan wartawan,  program yang digagas Pemkot hampir sama dengan Pemkab Tanah Datarn seperti Tanah Datar juga meluncurkan program Tidak ada Anak Tanah Datar wajib Sekolah yang tidak bersekolah, dalam bidang keagamaan ada program Kabupaten Tahfizh serta program strategis lainnya," sampai Plt bupati.

Bupati juga menjelaskan dalam kerjasama dengan media, walau tidak sebesar Bandar Lampung, Pemkab Tanah Datar juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan insan pers atau awak media.
"Pemkab menyadari peranan pers atau awak media sangat penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, karena rekan kita di samping mampu menjadi penyampai informasi juga bisa berperan sebagai kontrol sosial, kontrol pembangunan dan lainnya. Karena itu Insya Allah Pemkab akan tetap komit bekerjasama dengan media di Tanah Datar," tutup Plt Bupati Zuldafri Darma.(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom