Agam Hari Ini Tanpa Kasus Baru Covid-19


Realitakini.com- Agam

Hari ini, Sabtu (2/1), Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam melaporkan tidak ada penambahan kasus baru.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto mengatakan, hingga kini jumlah terkonfirmasi Covid-19 di daerah itu tercatat 1.455 orang.

“Dari jumlah itu, 46 orang diantaranya saat ini masih menjalani isolasi,” ujarnya.

Sedangkan 1.386 orang lainnya dinyatakan sembuh, sudah termasuk penambahan kesembuhan hari ini dua orang dari Kecamatan Matur.

Terjadinya penambahan ini, maka persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat 95,25 persen, dari jumlah orang terkonfirmasi.

“Sementara kasus suspek hari ini tercatat 13 orang, probabel satu orang dan kontak erat 13 orang,” terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu membentengi diri dari penularan virus corona, dengan cara mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Martias Wanto mengajak masyarakat tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menjaga imunitas tubuh.

“Kita tidak tahu kapan wabah ini akan berakhir, upaya yang dapat kita lakukan adalah tetap mematuhui protokol kesehatan Covid-19 di setiap beraktivitas,” ujarnya. ( Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post