Drs.Ali Mukhni Hadiri Rakor TNI Manunggal

 
Realitakini.com- Padang Pariaman
Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di Kabupaten Padang Pariaman pada Kamis(28/01) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Rapat yang bertempat di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman ini juga dihadiri oleh Dandim 0308 Pariaman Letnan Kolonel (Letkol) CZI Titan Jatmiko, Sekretaris Daerah Jonpriadi, SE,MM, Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Erman, S.Sos.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman memberikan apresiasi kepada Dandim 0308 Pariaman atas kegiatan yang dilakukan sekali dua tahun ini.

“Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Prajurit TNI dan seluruh komponen masyarakat, atas dukungan suksesnya penyelenggaraan TMMD ini,“ ungkap Bupati.

Ia juga menambahkan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menyiapkan anggaran untuk mendukung kegiatan TMMD ini, dimana kegiatan ini tidak hanya membangun infrastruktur namun juga untuk menunjang perekonomian.

“Kami meminta dukungan kepada seluruh OPD terkait demi kelancaran kegiatan ini, karena ketika infrasturktur telah diperbaiki maka secara langsung juga akan menunjang pertumubuhan ekonomi karena pada dasarnya infrastruktur merupakan urat nadi menunjang perekonomian,”ungkap Ali Mukhni.

Pada akhir sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih serta mendukung kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Dalam eksposnya Dandim 0308 Letnan Kolonel (Letkol) CZI Titan Jatmiko mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan bulan Maret tahun 2021 di Korong Lipek Pageh Gamaran Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung.

“Rencana sasaran atas kegiatan ini yakninya sasaran fisik dan non fisik, adapun sasaran fisik yakninya pembukaan jalan dan pengerasan sepanjang 2500 m, pemasangan gorong-gorong, pembuatan mortar, pembuatan jembatan dan rehab musholla,”terangnya.

Ia juga menambahkan bentuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, Penyuluhan peternakan, penyuluhan kerukunan beragama, penyuluhan kesadaran Bela Negara, pemutaran film KB, penyuluhan bencana alam, penyuluhan Narkoba, sosialisasi Stunting, sosialisasi Posyandu dan sosialisasi Posbindu.

“Kami meminta dukungan kepada OPD terkait agar kegiatan ini dapat terlaksnana dengan baik dan lancar, serta kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendidikan dan perekonomian serta infrastrukur seperti saluran air dan irigasi,”tutupnya ( R/ Antoni).

Post a Comment

Previous Post Next Post