H.Benny Utama Dan Sabar AS Hadiri Musrembang Terakhir Kecamatan Mapattunggul Selatan


Realitakini.com -- Pasaman

Pada hari ke 22 pasca dilantiknya Bupati Pasaman H.Benny Utama dan Wakil Bupati Sabar AS melakukan kunjungan kerja dan menghadiri Musrenbang Kecamatan Mapattunggul Selatan, Sabtu (20/3/2020)

“Kegiatan ini adalah upaya percepatan mewujudkan visi terwujudnya masyarakat Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” ujar Kadis Kominfo Wiliyam Hutabarat.

Wiliyam menambahkan bahwa kegiatan musrenbang serta kunker di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan ini merupakan Kecamatan terakhir dikunjungi dari rangkaian kunjungan ke-12 kecamatan yang tersebar di Pasaman.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan kunjungan kerja/ musrenbang ini dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Benny Utama. Disamping ber tujuan bersilaturrahmi dengan bertemu langsung juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Pasaman, khususnya masyarakat Mapat Tunggul Selatan yang telah memberikan dukungan penuh pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 yang sukses digelar oleh KPU Pasaman, dengan perolehan suara 85% untuk Benny-Sabar.

“Kami bersama Bupati Pasaman dan rombongan OPD, ingin melihat serta mendengar langsung kondisi nyata wilayah dan keadaan masyarakat Mapat Tunggul Selatan,” ungkap Sabar AS.

Sehingga pada Musrenbang ini, tambah Sabar AS, keinginan dan aspirasi masyarakat program kegiatan yang prioritas dimasukkan ke dalam Sistim informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Sehingga melalui sistim ini kedepannya tidak ada lagi program kegiatan yang naik di jalan.

“Lebih lanjut, diharapkan untuk akses utama ruas jalan menuju Muaro Sungailolo tuntas terbangun pada periode pemerintahan Benny-Sabar. Sehingga rakyat Mapat Tunggul Selatan merasakan pembangunan bidang infrastruktur. Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat,” terang Wabup Sabar.

Kemudian, kata Sabar AS, pembangunan pasar Silayang dan penambahan sarana prasarana, tenaga kesehatan di puskesmas serta program kegiatan pro-rakyat lainnya sangat perlu direalisasikan di MTS.

Pantauan Realitakini.com  rangkaian kegiatan kunker ditutup dengan pemberian bantuan bagi korban musibah kebakaran rumah warga dari dinas sosial serta penyerahan dokumen dari dinas dukcapil dan bantuan dana dari Baznas Pasaman.(Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post