Partai Demokrat Jatim Solid Tetap Akui Konggres 2020 dan Tolak KLB


Realitakini com -Blitar-' 
 Partai Demokrat, Jawa Timur menyatakan tetap konsisten dan berkomitmen mengakui Kepemimpinan Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah. Hal ini dipertegas Plt. Ketua DPD Emil Elistianto Dardak dihadapan pengurus Partai Demokrat di kantor DPC Kabupaten Blitar, jalan Raya Pojok Garum, Sabtu (20/03/2021) siang.

"Kunjungan ini dalam rangka, kami DPC menyolidkan teman-teman DPC Kabupaten Blitar, untuk tetap mendukung hasil keputusan Konggres 2020 adalah hal yang sah, dan menolak hasil KLB 2021," papar Emil.

Selanjutnya ditingkat DPD, Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim menegaskan soliditas Demokrat, mulai dari tingkat atas dan bawah seluruh Indonesia sudah tidak diragukan lagi, dan DPC yang pernah menyebrang, sekarang sudah kembali bersatu dan tetap mengakui AHY sebagai Ketum hasil konggres 2020. Dan juga sebagai wadah kaum milenial, Demokrat tetap sutle, khususnya menjelang kontestasi politik 2024 mendatang.

"Untuk kedepanya kami berupaya menyiapkan kader milenial untuk merapatkan barisan, mulai tingkat DPC dan ranting, dari kekurangan kesiapan tersebut saat ini tinggal 10 %. Kader yang kami siapkan tentunya harus kader yang memiliki kepedulian sosial tinggi dalam bergerak di masyarakat," ungkapnya

Partai berlambang bintang mercy yang identik dengan generasi milenial, dibawah kepemimpinan Agus Hari Mukti Yudhoyono sebagai figur milenial, namun untuk maju di kancah politik tetap terbuka untuk semua usia, asal punya jiwa sosial yang tinggi, Demokrat tidak memandang umur

Sementara itu Ketua DPC Kabupaten Blitar, Edy Masna Nurochman secara terpisah kepada awak media mengatakan, kehadiran Plt. DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak adalah, momentum untuk menyatukan kebulatan tekat DPC se-Jawa Timur untuk tetap mengakui  dan mendukung AHY sebagai Ketum Partai saat ini.

"Kami di internal tetap solid dan tidak terpengaruh, dan Jawa Timur 100 persen tetap menyamakan visi mengakui hanya AHY sebagai Ketua Umum, dan kami mentargetkan ada penambahan kursi pada Pemilu 2024 mendatang. Target kita untuk untuk selanjutnya menjaring kader terbaik partai, hingga akhir tahun ini," pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post