Sosialisasi Program BPJS Untuk Warga

 

Realitakini.com-Kab Semarang 
Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa  (TMMD) reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga yang dipusatkan di balai desa ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang .

Selain melaksanakan kegiatan Fisik juga melaksanakan kegiatan Non Fisik. Di antaranya bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tepatnya di Balai Desa ketapang . rabu (17/03/2021).

Masyarakat Desa ketapang sangat antusias mengkuti sosialisasi terkait prosedur cara mendaftar BPJS bagi masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS. Staf Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS, rizki  gofinda menyampaikan sosialisasi dari BPJS kepada masyarakat bukan hanya terkait masalah kepesertaan saja, melainkan juga masalah pelayanan kesehatan dan pendataan ulang KIS (Kartu Indonesia Sehat). "Apabila ada warga yang belum terdaftar dalam penerima bantuan iuran yang dibiayai oleh pemerintah bisa mendaftar sendiri dengan datang ke Kantor BPJS,” tuturnya.

Lebih lanjut rizki gofinda menjelaskan, warga yang menerima bantuan iuran yang dibiayai oleh pemerintah tersebut menempati kelas tiga. Sedangkan jika mendaftar sendiri bisa memilih kelas, diantaranya bisa kelas satu, kelas dua, atau kelas tiga.

Di tempat kegiatan, koh Hadiyanto selaku sekretari Desa ketapang berharap masyarakatnya mengerti tentang apa yang disampaikan oleh petugas BPJS Kab semarang. “Kami berharap warga masyarakat Desa ketapang sekarang mengerti tentang kepesertaan BPJS. Terima kasih juga kepada Satgas TMMD yang bekerjasama dengan BPJS untuk memberikan sosialisasi kepada warga,” ujarnya.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post