Apresiasi Irdam VI/Mulawarman Kepada MPA Wani Hangit Pahlawan Yang Tak Kenal Lelah Melawan Api Karhutla Di Lokasi TMMD Ke-111


Realitakini.com-Tanah Laut 
Kunjungan Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mulawarman menjadi cerita sendiri bagi komunitas Masyarakat Peduli Api (MPA) Wani Hangit, pasalnya dalam kunjungan Irdam kali ini, MPA mendapat kan Apresiasi, ucapan terimakasih dan bingkisan dari Irdam karena telah mem bantu dan ber peran aktif pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tla, di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung Kecamat an Bajuin, Rabu (07/07/2021).

MPA Wani Hangit sebagai komonitas yang mendapatkan amanah untuk mengamankan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam sebagai kawasan hutan lindung terbesar di Kalsel. Beranggotakan puluhan orang MPA merupakan garda terdepan dalam hal penyelamatan kebakar an hutan dan lahan, di wilayah Desa Tanjung maupun Dusun Riam Pinang.

Dalam segala kegiatan yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tla anggota MPA selalu hadir mem bantu. Apalagi pada kegiatan pembukaan jalan yang menghubungkan Kab. Tala dan Kab. Banjar, mereka sangat aktif membantu terutama dalam menyuplai Logistik dan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk alat berat (excapator & Doser) yang bekerja.

Hubungan yang baik dan sudah lama berjalan antara TNI dan komonitas MPA melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sama-sama berjuang dalam banyak kegiatan, seperti sama-sama terlibat dalam Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sehingga begitu adanya kegiatan TMMD di wilayahnya, MPA siap membantu. (Pendim 1009/Tla)

Post a Comment

Previous Post Next Post