Peduli Covid-19, Satgas TMMD Regtas Ke-111 Kodim 1202/Skw Bersama Kadus Bagikan Masker.


Realitakini.com
Bengkayang - Sebagai upaya menghindarkan warga dari sebaran covid 19, personel Satgas TMMD Regtas Ke 111 Kodim 1202/Skw bersama kadus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan bagi masker gratis.

Program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Regtas ke 111 tahun 2021, yang berlangsung di desa, para personel Satgas sangat peduli dengan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19.

Upaya menghindarkan warga dari sebaran Covid 19 yang masih terjadi di wilayah Indonesia, personel Satgas TMMD Kodim 1202/Skw ini melakukan sosialisasi kepada masyarakat di berbagai tempat baik dengan mendatangi rumah warga, di jalan maupun di tempat berkumpulnya warga seperti warung ataupun masjid.

Menurut Dansatgas TMMD Regtas Ke-111 
Letkol Inf Condro Edi Wibowo S.Sos., M.Han, kepedulian terhadap masyarakat menjadi bagian dari tugas TNI, sehingga di tengah pandemi Covid 19 ini para personel TMMD diharapkan melakukan langkah untuk memutus mata rantai sebaran covid 19 di lokasi kegiatan TMMD.

“Selain himbauan, Kadus dan para personel Satgas TMMD juga membagikan dan memberikan masker kepada warga yang ditemuinya dimana saja dan kapanpun. Hal ini, juga untuk mengubah karakter masyarakat agar patuh pada imbauan pemerintah,” terangnya

Imbauan ini, yaitu penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 5M kepada masyarakat, yaitu Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjahui kerumunan, Menjaga jarak dan mengurangi Mobilitas interaksi, agar tak terpapar Covid 19, dan juga mengamankan para anggota Satgas yang sedang menjalankan kegiatan program pembangunan fisik dan non fisik di lokasi TMMD.

Kepala Dusun, melihat upaya yang dilakukan para personil Satgas TMMD Regtas ke 111 Kodim 1202/Skw yang turut menjaga masyarakat dusun, agar tak terpapar Covid 19 sangatlah patut mendapatkan apresiasi. Karena selama ini masyarakat banyak yang mengabaikan Prokes, namun dengan segala upaya terus dilakukan personel Satgas akhirnya masyarakat terbiasa menjalankan Prokes.

“Anggota TNI setiap hari membagikan masker kepada setiap warga yang tak menggunakan masker dan imbauan disiplin Prokes Covid 19 gencar dilakukan, sehingga membuat masyarakat dusun jadi semakin terbiasa menerapkan Prokes,” ujarnya.

Program TMMD di Dusun dilaksanakan bersinergi dengan bersama segenap elemen masyarakat, dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan wilayah guna peningkatan kesejahteraan. (Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama