Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Monitoring Giat Pemulangan PMI di LPMP


Realitakini.com
Pontianak - Sebanyak 34 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah datang di LPMP. Mereka datang dari Malaysia pada jam 22.40 wib dengan menggunakan bus damri dan tujuannya langsung diarahkan ke tempat isolasi di LPMP, Jalan Abdul Muis, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Minggu (11/07/2021).
Kedatangan 34 orang PMI ini disambut langsung oleh Mayor Inf Teguh Rohman sebagai penanggung jawab yang juga menjabat sebagai Danramil 1207-04/Pontianak Timur. Selain itu juga ada beberapa orang anggota satpol PP, petugas dinkes Provinsi Kalbar, anggota Kodim 1207/Pontianak yang juga ikut terlibat dalam kegiatan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya. 
Saat ini semua PMI yang datang akan diisolasi selama 14 hari di LPMP. Selama proses isolasi tentunya semua PMI yang datang akan di tes swab dan dicek kesehatannya oleh petugas dinkes. Setiap hari akan dipantau perkembangannya apakah ada yang positif atau tidak. 
Untuk mengantisipasi tertularnya virus covid-19, anggota Kodim 1207/Pontianak yang juga betugas sebagai anggota satgas TMMD ke-111 selalu memonitor kegiatan di LPMP tersebut. Disiplin protokol kesehatan diterapkan secara ketat mengingat saat ini Kota Pontianak sudah termasuk dalam zona merah, dan akan diberlakukannya PPKM darurat di wilayah Kota Pontianak karena terdapat lonjakan kasus positif covid-19 yang semakin meningkat dilingkungan masyarakat.
(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama