Satgas TMMD Regtas Ke-111 Kodim 1202/Singkawang Ajari Anak-Anak Untuk Memakai Masker.


Realitakini.com

Bengkayang(Kalbar) - Pandemi covid-19 masih melanda sejumlah negara termasuk di Indonesia. Untuk mengantisipasinya, pemerintah meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air  mengalir menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Pasi Ter Kodim 1202/Skw Kapten Inf Sarmin mengatakan, “Bagi orang dewasa, penerapan protokol kesehatan dapat lebih giat dilakukan. Namun berbeda dengan anak-anak. Penerapan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dapat membuat anak tersebut merasa tidak nyaman dan tidak sebebas biasanya” ucapnya.

Pasi Ter satgas TMMD regtas ke-111 mengungkapkan pihaknya berusaha keras mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi meminimalisir terjadinya penyebaran covid-19, khususnya di Dusun Trimulya Desa Sentangau Jaya Jalan Trans Segorong Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang , yang saat ini sedang berlangsung TMMD regtas ke-111.

“Fokus kita kepada anak-anak. Penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker masih saja menjadi dilema tersendiri bagi mereka. Karena tak nyaman bermain, berteriak dan mereka seperti merasa hak mereka diambil. Itu alasan kenapa mereka kerap tak mau gunakan masker” tuturnya.
 (Pendim 1202/Singkawang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama