Warga Sedih Melepas Kepulangan Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak

 


Realitakini.com

Kubu Raya - Program TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, telah resmi ditutup setelah selama satu bulan bersama-sama warga melaksanakan program TMMD, Minggu (18/07/2021).

Tiba saatnya para prajurit harus kembali ke satuan dimana mereka harus menjalankan tugas sehari-hari di satuannya. Namun dibalik itu semua ada hal yang berkesan dan membuat sedih terutama bagi warga yang rumahnya ditempati satgas selama kegiatan TMMD berjalan.

Hubungan yang pada awalnya terasa biasa, lambat laun membuat kedekatan tersendiri bagi warga dengan TNI yang terasa sudah seperti keluarga sendiri, tampak terlihat pada saat pelepasan anggota satgas TMMD begitu berat warga Desa Kuala Mandor B untuk melepas semua satgas saat berpamitan.

Salah satunya adalah ibu Ani, warga Dusun Maju Jaya yang juga sudah dianggap sebagai ibu angkat oleh satgas selama berada di lokasi TMMD. Ia menyampaikan perasaannya karena telah menganggap para anggota satgas TMMD itu sudah seperti keluarga sendiri.

“Cukup berat harus berpisah dengan bapak TNI, karena sudah sebulan penuh berkumpul seperti keluarga sendiri. Kami merasa kehilangan sekali atas kepergian para bapak-bapak TNI, tapi harus bagaimana lagi, saya ucapkan beribu terima kasih karena sudah banyak yang diperbuat untuk Desa Kuala Mandor B ini selama TMMD berlangsung” ungkapnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Post a Comment

Previous Post Next Post