Pembangunan Tanggul Pengendalian Banjir Rampung, Masyarakat Nagari Binjai Tapan Lega

Realitakini.com--
Pesisir Selatan
Masyarakat Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan lega seiring rampungnya pembangunan tanggul pengendalian banjir oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Hal itu dikatakan Walinagari Binjai Tapan, Jamirus, Senin (16/8).

Disebutkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air  (PSDA) melakukan pekerjaan pembangunan tanggul pengendalian banjir di Nagari Binjai Tapan sepanjang 100 meter. 

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas PSDA membangun tanggul pe ngendalian banjir sepanjang 80 meter yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan. 

"Ya, pekerjaan tanggul pengendalian banjir oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  melalui Dinas PSDA sepanjang 100 meter itu sudah selesai," ungkap Jamirus.

Dikatakan, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (15/8) juga menyempatkan diri meninjau tanggul pengendalian banjir di Nagari Binjai Tapan tersebut. 

"Bapak gubernur ingin melihat secara langsung tanggul pengendalian tersebut dan berharap keberadaan tanggul dapat mengantisipasi bencana banjir yang sering melanda Nagari Binjai Tapan," katanya.

Ia menambahkan, pihak pemerintah nagari dan masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten serta semua pihak terkait yang telah menunjukkan kepedulian dalam penanganan banjir di Nagari Binjai Tapan. ( Knf/ Rk )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama