Disdukcapil Agam Jemput Bola ke Sekolah, 63 Pelajar Tuntas Rekam e-KTP

 

Realitakini.com-Agam, Sebanyak 63 pelajar SMAN 1 Banuhampu telah melakukan perekaman e-KTP di sekolah mereka, Sabtu (27/11) pagi. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam, melakukan jemput bola untuk menyasar jumlah pelajar yang hari ini sudah genap 17 tahun atau lebih, tapi belum memiliki e-KTP

Kepala Dukcapil Agam, Helton mengatakan, layanan jemput bola ini merupakan program pemerintah dalam upaya persiapan para pelajar yang usianya telah genap 17 tahun agar segera memiliki kartu identitas.

Layanan ini juga memudahkan para pelajar sehingga tidak mengganggu proses belajar di sekolah.

“Pemula atau umurnya yang sudah masuk 17 tahun per hari ini, langsung kita rekam,” ujarnya.

Layanan Disdukcapil Agam dengan sistem jemput bola ini jelas Helton, ditanggapi dengan sangat baik oleh pihak sekolah. Pasalnya dengan datangnya tim Disdukcapil ke sekolah, dapat mencegah kejadian yang tidak diinginkan di jalan, karena para siswa tidak perlu datang ke Kantor Disdukcapil.

Helton menjelaskan, siswa yang melakukan perekaman cukup membawa fotokopi Kartu Keluarga (KK). Perekaman e-KTP dilaksanakan mulai pagi hingga siang.

Menurutnya, dengan adanya e-KTP bagi pelajar, maka para pelajar yang menjadi pemilih pemula dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres, Pilkada maupun Pileg nanti.

Helton menerangkan, program turun ke sekolah merupakan kegiatan rutin dari Disdukcapil Agam.

“Hari ini, di SMAN 1 Banuhampu sebanyak 63 siswa melakukan rekam e-KTP dan 66 siswa cetak e-KTP,” jelas Helton.(Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama