PKK Koto Tuo Simarasok Gelar Lomba Dasawisma

 

Realitakini.com-Agam PKK di Jorong Koto Tuo Nagari Simarasok Kecamatan Baso, menggelar lomba kelompok dasawisma tingkat daerah itu.

Hari ini, Minggu (28/11), kegiatan penutupannya. Lomba yang diikuti 18 kelompok dasawisma itu dimenangkan oleh Kelompok Dasawisma Baringin.

Kegiatan itu mendapat apresiasi Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman yang turut hadir dalam acara tersebut.

Turut mendampingi Camat Baso, Rio Eka Putra, Ketua TP PKK Kecamatan Baso Ny. Nesya Rio Eka Putra, Wali Nagari Simarasok Muhammad Nurzen dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Biasanya kegiatan jorong diadakan oleh nagari, sekarang di Jorong Koto Tuo, kegiatan jorong sebesar ini dilaksanakan sendiri. Sebuah semangat yang patut kita tiru,” ujar Ny. Yenni.

Istri bupati itu berharap, kegiatan lomba kelompok dasawisma ini tidak hanya sebatas lomba mencari pemenang, namun bagaimana masyarakat memaknai bahwa dasawisma sebagai ujung tombak program PKK sangat andil dalam sebuah pembangunan di nagari.

“Jangan sampai layu sebelum berkembang, teruslah pupuk semangat kebersamaan dalam bergotongroyong dalam memajukan kampung,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Yelma, mengatakan penyelenggaraan lomba kelompok dasawisma merupakan wujud partisipasi PKK di Jorong Koto Tuo dalam menyukseskan program pemerintah.

“Untuk terciptanya lingkungan yang bersih indah dan lestari, seusai dengan tema yang kita usung,” jelasnya.

Lebih lanjut Yelma, juga menambahkan bahwa terlaksananya kegiatan lomba melibatkan seluruh lintas sektor di nagari. Seperti, wali nagari, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan pemuda Jorong Koto Tuo.

“Harapan kita setelah lomba ini adalah agar masyarakat bisa merasakan dampaknya secara berkelanjutan,” jelasnya. (Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama