Baznas Tanah Datar Terima Kunjungan Pengurus Baznas Pasaman Barat

Realitakini.com Tanah Datar                              
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar menerimah kunjungan dari Baznas Pasaman Barat dalam rangka study Banding.

Kedatangan pengurus Baznas Pasaman Barat beranggotakan lebih kurang 10 orang diterima oleh Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Wakil ketua 1 Syafrijal dan wakil Ketua  II Warnelis Wadman Katik Mustafa, Selasa (14/12/2021)di kantor Baznas   Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam kesempatan itu rombongan pengurus Baznas Pasaman Barat dipimpin Wakil ketua Bid SDM Drs. H. Agustar didampingi Sekretaris Hidayat  Komari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas Tanah Datar yang telah menerimah kedatangannya.

"Kita sangat berterima kasih dan apresiasi. Kepada Baznas Tanah Datar yang menurut kami Sangat luar biasa dengan program-programnya dan itu sebagai bahan dari kami untuk djadikan pedoman dalam pelaksanaan di Pasaman Barat.

Semoga ilmu yang kami dapat dari BAZNAS tanah bisa juga diterapkan, karena Baznas Pasaman Barat belum jalan karena belum ada atau kurangnya pengetahuan dalam pengelolaan program serta belum maksimalnya dukungan dari berbagai pihak sehingga Program Baznas belum berjalan.

Agustar juga menyampaikan Pasaman Barat memiliki SDA yang termasuk tinggi , namun penyaluran zakat ke Baznas Pasaman Barat belum terkoordinir dengan baik termasuk belum adanya dukungan penuh dari pihak-pihak terkait serta pemerintah daerah setempat.

"Pasaman Barat memiliki banyak SDA namun pada pelaksanaannya Baznas belum bisa menjalankan program dimiliki karena belum sepenuhnya menyalurkan zakat ke Baznas serta belum adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah di tambah lagi kepengurusan kami yang termasuk baru semuanya," jelas Agustar.

Untuk itu lah sampai Agustar, Baznas Pasaman Barat mengunjungi Baznas Tanah Datar yang menurutnya telah sukses menjalankan program-programnya dan patut dijadikan contoh.Sementara itu ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah dalam paparannya  tidak luput  menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan pengurus dari Baznas Pasaman Barat.

"Selamat datang kita ucapkan kepada Baznas Pasaman Barat yang sudah mengunjungi Baznas Tanah Datar, karena kunjung-mengunjungi merupahkan hal biasa dan silaturahmi itu penting bagi kita sebagai muslim," tutur Yasmansyah.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama