Bupati Buka Mukerda DPD LPM, Andriwarman : Bantu Nagari Untuk Kemajuan

 

Realitakini.com, Agam - Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, buka secara resmi musyawarah kerja daerah DPD LPM Kabupaten Agam, di Aula Hotel Sakura Syariah Lubuk Basung, Selasa (14/12).

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman juga menyaksikan pelantikan pengurus DPD LPM Kabupaten Agam, periode 2021-2026.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Agam, saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD LPM yang baru saja dilantik, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, dan diharapkan akan menjadi pilar yang nantinya akan menjadi ujung tombak dalam pembangunan daerah,” ujarnya.

Dikatakan, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bertugas membantu wali nagari dalam menyerap aspirasi masyarakat terkait perencanaan pembangunan nagari.

“Diharapkan LPM benar-benar dapat menjadi wadah penampung dan penyalur aspirasi, sehingga tercipta keterpaduan pembangunan atas kepentingan masyarakat dengan kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Andri Warman berharap, ketua dan pengurus DPD LPM yang baru dilantik, dapat melahirkan ide dan gagasan serta program yang nantinya dapat lebih memberdayakan masyarakat.

Sementara itu, Kepala DPMN Kabupaten Agam, Asril mengatakan, pembentukan LPM dimaksudkan untuk membantu pemerintah nagari dalam rangka memberdayakan masyarakat nagari di berbagai aspek pembangunan.

“Sedangkan tujuan dibentuknya LPM adalah untuk mewujudkan lembaga teknis yang merupakan mitra pemerintah dalam menyelenggarakan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang pembangunan,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan 14-15 Desember 2021, dan diikuti oleh seluruh kepengurusan DPD LPM Kabupaten Agam periode 2021-2026. (Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama