Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Pendidikan Dari Baznas Kepada 2500 Pelajar

Realitakini.com Tanah Datar                              
Diharapkan ASN yang belum menyalurkan Zakatnya ke Baznas , agar bisa memberikan zakatnya, karena program Baznas jelas dan betul-betul dimanfaatkan oleh penerimahnya.Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, saat menyerahkan secara simbolis program  bantuan  beasiswa pendidikan dari Baznas untuk setingkat SD/MI dan SMP/MTsN se Kabupaten Tanah Datar, Senin (13/12/2021) di Aula Kantor Camat Sungayang Tanah Datar.

Dalam kesempatan itu sebelumnya ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tanah Datar Yasmansyah, menyampaikan bahwa bantuan total senilai Rp. 1.100.000.000,- diberikan kepada  Pelajar SD sebanyak 1500 orang dan untuk setingkat SMP 1000 orang.

"Ini merupahkan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan tahap dua Baznas Tanah Datar, dan sumber dananya berasal dari ASN dan perantau dan para musakih, untuk itu bantuan itu tidak bisa untuk digunakan untuk keperluan lainnya kecuali untuk pendidikan," ujarnya.

Menurut Yasmansyah semua itu tidak luput dari dukungan kepala daerah yang juga menyerahkan zakatnya kepada Baznas termasuk seluruh ASN, sehingga Baznas bisa menyalurkan bantuan kepada para mustahik melalui program-programnya.

"Kita apresiasi kepada bapak bupati yang begitu sangat memperhatikan pendidikan, sehingga dengan dukungan beliau Baznas bisa menyalurkan bantuan kepada Mustahik," tutur Yasmansyah.

Sementara itu Bupati Tanah Datar dalam sambutannya menyampaikan merasa apresiasi dengan program Baznas, sehingga bantuan itu benar-benar dirasakan oleh penerima manfaat.

"Harapan saya kepada masyarakat kabupaten Tanah Datar agar menyalurkan bantuan ke Baznas juga kepada guru-guru atau ASN lainnya yang belum menyerahkan zakatnya, karena penyalurannya jelas dan benar," kata bupati.

Dalam kesempatan itu bupati juga tidak luput menyampaikan ucapan terima kasih kepada Baznas dan para ASN guru yang telah mendukung pendidikan sehingga kedepannya nanti tidak ada anak yang tidak bersekolah karena masalah ekonomi.

"Sebagai pemerintah daerah saya sangat apresiasi dan  bangga sekali dengan program-program Baznas dalam menyalurkan bantuan kepada Mustahik, terutama kepada para pelajar," tutup Bupati Eka Putra.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan itu, Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, Wakil ketua Syafrijal, Forkopimca Sungayang, kepala KUA Sungayang, perwakilan dari sekolah-sekolah serta siswa dan siswi penerima bantuan serta tamu undangan lainnya.(M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama