Dharmasraya Dapat Giliran Jadi Tuan Rumah Pertemuan Bulanan Istri Kepala Daerah Se Sumbar

Realitakini.com-Dharmasraya 
Kabupaten Dharmasraya mendapat giliran menjadi tuan rumah Pertemuan Bulanan Istri Kepala Daerah se Sumatera Barat. Pertemuan tersebut digelar di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Kamis (16/12/21). Hadir Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sekretaris Daerah, Adlisman, Istri Gubernur Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, Istri Bupati Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, Kepala Perangkat Daerah serta segenap tamu undangan.

Istri Gubernur Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, pada kesempatan itu menyampaikan, pertemuan ini merupakan sarana silaturahmi antara istri kepala daerah dan pimpinan organisasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar, yakni TP PKK, Dekranasda, LKKS, BKOW dan DWP.

"Selain sarana silaturahmi, pertemuan ini harus ada nilai tambah. Informasi dan wawasan yang kita harapkan dapat dibawa pulang ke daerah masing-masing. Disinilah setiap daerah tuan rumah dapat berkreasi dan berinovasi sesuai info situasi terkini," ujarnya.

Momentum pertemuan bulanan ini, imbuh Harneli, juga seiring dengan peringatan Hari Ibu di setiap bulan Desember. Menurutnya, Hari Ibu merupakan pemantik semangat, tidak hanya bagi perempuan yang telah menjadi ibu, tapi juga masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak bersama secara nyata meningkatkan kualitas hidup perempuan. Serta mencari solusi dalam keluarga menghadapi masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

"Dalam unit keluarga, peran Ibu sangat strategis untuk menguatkan ketahanan dan meningkatkan kesejahteraan. Marilah kita berkolaborasi dan bersinergi untuk sebaik-baiknya menjadi ibu bangsa sejati," ajaknya.

Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, pada kesempatan tersebut me nyampaikan dirinya mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan pertemuan istri kepala daerah yang rutin digelar setiap bulan secara bergilir di setiap kabupaten dan kota di Sumbar. Menurut nya, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk sama sama belajar dan mengenal daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat.Sebagai mitra kerja dari TP PKK, sebut bupati, pemerintah daerah terus men dukung segala program yang bersifat membangun dan membina dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

"Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan yang baik dari TP PKK, termasuk BKOW dan DWP. Untuk itu mari kita bergandengan tangan untuk mewujudkan keluarga bahagia dan sejahtera," pungkasnya.

Adapun, pada kesempatan tersebut, di hadapan segenap undangan yang hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, juga memaparkan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan, hingga berbagai prestasi yang berhasil dicapai oleh TP PKK Kabupaten Dharmasraya.( Hms/Rk)

Post a Comment

Previous Post Next Post