Efriyon Coneng : Kota Solok Siap dan Mampu Jadi Tuan Rumah Porprov pada 2024 Mendatang

Realitakini.com-Kota Solok
Lebih kurang dua ratus (200) medali diperebutkan oleh atlit Taekwondo dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar), dan para taekwondo dari luar daerah seperti Jambi, Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Selatan (Sumsel) pada ajang Walikota Solok Cup III, Kamis sampai Minggu (16-19 Desember 2021).

Pembukaan dan penyelenggaraan Walikota Solok Cup III tersebut, diselenggarakan di Sporthall Tanjung Paku Kota Solok dimana pada hari pembukaannya bertepatan dengan hari jadi Kota Solok ke-51, pada 16 Desember 2021, sehingga Pembukaan Walikota Solok Cup III dibuka pada hari kedua, Jumat (17/12/2021). Namun pertandingan tetap dilaksanakan pada 16 Desember 2021 tersebut. 

Walikota Solok Cup III mementaskan sekira 1.500 taekwondoin (atlet taekwondo) di empat kategori,yakni kategori pra cadet, cadet, yunior dan senior. Kategori pra cadet merupakan taekwondoin yang masih dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK). 

Sementara cadet di usia Sekolah Dasar (SD), kategori yunior untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan kategori senior untuk para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan universitas. 

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Solok Efriyon Coneng pada Realitakini.com menyebutkan bahwa Walikota Solok Cup III ini membuktikan bahwa Kota Solok siap dan mampu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2024 mendatang. 

"Dengan 1500 atlet, ditambah dengan official dan pendamping sehingga mencapai 5000 orang, disamping memotivasi kalangan muda Kota Solok, secara langsung itu akan berdampak baik pada perekonomian masyarakat Kota Solok," kata Efriyon Coneng. 

Lebih lanjut Efriyon Coneng menjelaskan, jika satu pengunjung menghabiskan uang seratus ribu rupiah saja di Kota Solok ini, dikali 5000 itu sangat menambah pendapatan bagi masyarakat kita, dan itu belum termasuk pendapatan bagi yang punya kontrakan. 

"Hal itu tentunya sangat baik untuk Kota Solok. Bisa jadi Kota Solok dalam 4 hari kedepan akan men dapatkan 5 sampai 10 miliar dari pengunjung tersebut," paparnya.

Selain itu, Efriyon Coneng yang juga Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok dari Partai Amanat Nasional (PAN),  juga mengajak masyarakat agar mengenalkan budaya dan pelayanan masyarakat Kota Solok terhadap pengunjung yang telah meramaikan Walikota Solok Cup III 2021 tersebut. (Syafri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama