Pilwanag Serentak Digelar Bupati Himbau Masyarakat Gunakan Hak Suaranya.

Realitakini.com Tanah Datar                              
Dalam rangka peninjauan Pemilihan Walinagari serentak dengan gelar hari ini, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM mengunjungi beberapa titik TPS di kecamatan X koto dan Batipuh, Kamis (16/12/2021).

Dalam kunjungan itu bupati didampingi oleh ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, Dt Bungsu, SE, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono, S.I.K, SH, MH serta Pejabat lainnya. Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan bahwa dari 75 nagari sebanyak 54 Nagari tidak melaksanakan Pilwanag karena masa jabatan berakhir pada 2026 mendatang.

"Sebanyak 21 Nagari di 11 kecamatan melaksanakan Pilwanag serentak yang digelar hari ini, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak suaranya, karena suara saudara-saudara sangat menentukan kelanjutan pembangunan di nagari kedepannya," sampai bupati saat mengunjungi TPS 07 dan TPS 08 di SDN 19 Batipuah Baruah kecamatan Batipuh.

Menurut bupati sebanyak 232 TPS tersebar di Tanah Datar  dan 93 calon walinagari berkompetisi hari ini dengan total daftar pemilih sebanyak ,76.259 suara untuk itu lah bupati berharap agar masyarakat datang untuk menggunakan hak pilihnya dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada petugas TPS, personil keamanan baik dari jajaran kepolisian (Polsek) ataupun jajaran Kodim (Koramil) yang bekerja keras mulai dari pengamanan logistik, hari pemungutan suara sampai nantinya penghitungan suara," kata bupati.

Tidak lupa juga dalam kesempatan itu bupati menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan mendukung program pemda, untuk kemajuan Tanah Datar kedepannya. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama