PKK Padang Pariaman Kunjungi TP PKK Cangkola


Realitakini.com-Agam, TP PKK Nagari Candung Koto Laweh (Cangkola) kembali dikunjungi daerah lain untuk belajar mengenai gerakan PKK di nagari itu. Hari ini, Rabu (1/12), kembali kedatangan tamu dari TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman.

Kedatangan daerah tetangga itu, dalam rangka studi tiru pelaksanaan 10 program PKK khususnya implementasi gerakan PKK bagi kehidupan bermasyarakat.

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua PKK Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur itu tiba di Nagari Cangkola sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak hanya istri bupati itu, turut ikut juga istri wakil bupati, Ny. Yusnelly Rahmang (Wakil Ketua TP-PKK) dan istri Sekretaris Daerah Padang Pariaman Ny. Yanti Rudi Rilis (Wakil Ketua I TP-PKK).

Kehadiran 60 kader PKK Padang Pariaman itu, disambut antusias masyarakat Cangkola disaat melakukan kunjungan lapangan dan mengadakan temu diskusi dengan kader PKK nagari, kecamatan dan kabupaten.

Usai melakukan kunjungan lapangan, rombongan disuguhkan hidangan makan siang bersama di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi. Puluhan tamu itu disambut Istri Bupati Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Atas kunjungan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman mengucapkan terimakasih dan selamat datang di Kabupaten Agam yang dijadikan sebagai tempat kunjungan kerja dan tempat berbagi pengetahuan.

“Semoga kita bisa berkolaborasi sama-sama menyukseskan 10 program pokok PKK,” ujar Ny. Yenni.

Di sela sesi tanya jawab, Ny. Yenni juga menyampaikan kisi-kisinya dalam menggerakkan kader PKK serta kiat-kiat menjalin MoU dengan instansi pemerintah secara berjenjang, organisasi perempuan maupun lembaga vertikal atau BUMD/BUMN.

Menurutnya, kerjasama dilakukan guna mendukung pelaksanaan program PKK dalam bentuk dukungan anggaran pembiayaan ataupun pembinaan terhadap kader.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kabupaten Padang Pariaman, Ny. Yuaria Suhatri Bur, mengucapkan terima kasih atas sambutan PKK Agam khususnya Nagari Cankola.

“Tujuan kita ke sini dalam rangka silaturahmi, bertukar pikiran terkait program-program PKK yang telah, sedang dan akan dilaksanakan di sini. Kami sering mendengar keberhasilan PKK Kabupaten Agam dalam menjalankan beberapa program. Itu salah satu alasan kami untuk berkunjung ke Kabupaten Agam,” jelasnya. (Aldi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama