Sebuah Rumah Di Batusangkar Nyaris Ludes Dilalap Api


Realitakini.com Tanah Datar.                          -- -kebakaran  melanda sebuah rumah permanen milik Yefnita (59) yang merupakan seorang pensiunan pada Jumat malam (10/12/2021) di komplek perumahan Munggu Dama Jorong Malana Ponco Nagari Baringin Batusangkar, Sumatra Barat.

Rumah diperkirakan dengan luas bangunan 8 x 12 m, merupakan bangunan lantai dua yang terdiri atas 3 Unit Kamar Kost - Kosan yang terletak di komplek perumahan Munggu Dama.

Hal itu disampaikan oleh Kasatpol PP Dan Damkar Yusnen yang turun ke lokasi kebakaran bersama jajarannya Kabid Damkar Iskandar Sagita, dan kasi Fauzi, SE bersama 25 personil lainnya.

"Sebanyak 3 unit armada yang terdiri dari 2 unit dari Batusangkar dan 1 unit dari salimpaung dikerahkan untuk memadamkan  api yang membakar rumah Ibuk Yefnita, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, sementara  kerugian akibat kebakaran diperkirakan sebesar 75 juta rupiah," tuturnya.

Menurut Yusnen diduga api mulai dipadamkan sekitar pukul 19.50 Wib. Berkat kesigapan tim pemadam kebakaran, api bisa dijinakkan dan tidak merambat ke rumah lain. Sementara itu penyebab kebakaran sendiri menurutnya, diperkirakan ada hubungan arus pendek listrik yang menyebabkan korslet dan terjadinya kebakaran. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama