Selain Ilmu Agama, Bupati Agam Minta Generasi Dibekali Keterampilan Adat Budaya

 

Realitakini.com, Agam - Bupati Agam diwakili Camat Ampek Angkek, Ekko Espito hadiri musyawarah anak cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), di kecamatan itu, Minggu (12/12).

Pemerintah Kabupaten Agam mengapresiasi kehadirian FKDT ini, terlepas dari berbagai dinamika dan tantangan yang dihadapi saat ini.

“FKDT penting untuk mengakomodir aspirasi dan kepentingan guru diniyah, serta sebagai partner strategis pembangunan,” ujar Camat Ampek Angkek, Ekko Espito.

Dengan begitu, Pemkab Agam menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, karena juga mendukung misi kelima Bupati dan Wakil Bupati Agam yaitu, meningkatkan kehidupan bermasyarakat yang madani, berlandaskan ABS -SBK.

Mewujudkan misi itu, bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan generasi yang berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan, dengan cara melibatkan anak dalam kegiatan agama.

“Disamping ilmu agama, bekali juga anak-anak kita dengan pengetahuan dan keterampilan adat budaya seperti, silat dan pasambahan,” pintanya.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak menyukseskan Nagari Madani, dengan bersama-sama pula menjalankan kriteria gerakan itu diantaranya, mempelajari, menghafal dan mengamalkan Al-Qur’an. Kemudian meramaikan masjid, menjaga ketertiban dan lainnya. (Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post