Vaksinasi Covid-19 di Pessel Capai 57,5 Persen

Realitakini.com-Pesisir  Selatan 
Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan bahwa capaian program vaksinasi di daerah tersebut hingga hari ini telah tercapai sebanyak 57,5 persen.

Dan hingga saat ini pelaksanaan kegiatan Vaksinasi terus berlangsung disejumlah tempat yang telah ditentukan, baik pada setiap Puskesmas, gerai-gerai vaksinasi serta sekolah hingga masing-masing Kenagarian yang ada di Pesisir Selatan.

"Dari data terkini terkait capaian vaksinasi di Pesisir Selatan saat ini sudah 57,5 persen masyarakat sudah di vaksin, dan jumlah ini akan terus bertambah hingga akhir tahun ini, " ucap Dailipal kepada wartawan, Kamis  (16/12) di Painan.

Upaya peningkatan capain vaksinasi terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan melibatkan semua pihak, dan tingkat kesadaran masyarakat yang ingin divaksin terus bertambah krena setiap harinya selalu ada dan mengalami jumlah yang terus meningkat.

Dailipal juga menambahkan saat ini 15 Kecamatan di Pesisir Selatan terus melakukan kegiatan vaksinasi dan dari 15 Kecamatan tersebut dari data terakhir persentase tertinggi jumlah vaksinasi di Kecamatan IV Jurai.

" Kecamatan IV Jurai capaian vaksinasi masih tertinggi dibandingkan dengan Kecamatan lainnya, yakni 78 persen dan diikuti Kecamatan Silaut 74 persen," ulasnya.

Dailipal juga mengajak kepada seluruh masyarakat Pesisir Selatan, khususnya bagi yang belum divaksin agar segera ikut divaksin ditempat tempat yang telah disediakan.

' Kesadaran masyarakat untuk ikut vaksin sangat diharapkan agar program pemerintah bisa tercapai sesuai dengan harapan," tutupnya. Rik ( Kmf/ Rk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama