DPC PDI P Blitar Gelar Lomba Senam SICITA

Realitakini.com-Blitar 
Lomba Senam SICITA yang digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Blitar dan dihadiri Anggota DPRD, DPR-RI dari Partai PDIP diikuti oleh seluruh PAC K.Ormas Pemuda Pancasila Angkat Bicara Terkait Agenda Aksi GPI di PendopoKetua DPRD Kabupaten Blitar Akhirnya Tanda Tangan, Meski Sempat Molor 2 Jam Partai Nasdem DPD Kab Blitar, Gelontorkan Bansos dan Rehab Rumah Warga Terdampak Bencana Gempa Bumi

Lomba Senam SICITA yang digelar oleh DPC PDIP Kabupaten Blitar dan dihadiri Anggota DPRD, DPR-RI dari Partai PDIP diikuti oleh seluruh PAC Kab/Ko Blitar di Lapangan Kanigoro

 Lomba Senam SICITA (Senam Cinta Tanah Air) di gelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Blitar, di Lapangan Kanigoro, pada Minggu (27/03/2022) pagi. Dalam rangka menyambut HUT PDIP ke-49.
 
Lomba yang diikuti Ranting dan PAC Se-Blitar Raya tersebut di hadiri Anggota DPR RI Sri Rahayu, Anggota DPRD Provinsi Irma Susanti, Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito Saren Satoto dan Anggota DPRD Kabupaten Blitar, serta jajaran pengurus partai berlambang kepala Banteng di Blitar.

Ditemui awak media di sela-sela kegiatan, Anggota DPR-RI, Sri Rahayu mengatakan, Lomba senam ini mengambil tema, "Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya" kenapa seperti itu?
 
"Ketum kami Megawati Soekarnoputri menyampaikan, kader-kader kami PDIP harus sehat, rakyat Indonesia dan semuanya juga harus sehat, maka ini kita mulai dari internal PDIP," ungkap Sri Rahayu.

Lebih lanjut Sri Rahayu juga mengatakan, senam SICITA ini digagas dan diciptakan PDIP, dan dalam senam ini bagaimana pembakaran kalorinya, bagaimana pemanfaatannya ini sudah dihitung, senam ini juga bisa di lakukan baik anak-anak juga orang dewasa," ujar Sri Rahayu .

Sri Rahayu juga berharap, senam SICITA tidak hanya di sukai oleh PDIP tetapi oleh masyarakat Indonesia, dan yang pada akhirnya sehat. semua. Kader-kader inikan pengisi kemerdekaan, pengisi pembagunan apalagi yang muda muda generasi penerus bangsa kan harus sehat, untuk dapat meneruskan cita-cita bangsa Indonesia.
 
"Masyarakat Indonesia kan sudah dua tahun kena Pandemi, maka kita sekarang membangun kekuatan kita secara fisik, antara lain dengan menyelenggarakan senam SICITA ini. Dan secara Nasional PDIP akan mempunyai program untuk lomba, pada bulan Mei dalam rangka hari Pendidikan Nasional,untuk menyelenggarakan senam SICITA ini secara Nasional," terang Sri Rahayu.

Sementara itu ditemui secara terpisah Suwito Saren Satoto  mengatakan, hari ini DPC PDIP Kabupaten Blitar menggelar Senam SICITA, dalam rangkaian dari Kegiatan HUT PDIP yang ke-49, yang sebelumnya ada kegiatan penghijauan, Bakti sosial dilanjutkan dengan diselenggarakannya senam ini. 

"Kegiatan ini secara garis besar bertujuan, agar senam SICITA ini menjadi tradisi, bahwa olahraga gerak badan, merupakan bagian untuk hidup agar semakin sehat, kenapa kita kemas dalam bentuk lomba? agar menarik, dan supaya menimbulkan semangat, khususnya antuasias dari kalangan internal kita. Dan kedepannya, agar bisa berkembang di setiap level, di awali dari desa hingga ke kecamatan untuk mengisi kegiatan kegiatan hari besar Nasional," tandas Suwito.
 
Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Blitar ini juga menambahkan, ini juga sebagai upaya untuk menyehatkan anggota partai, senam ini juga salah satu ikhtiar kita. Dan salah satu tugas kita bersama sama konstituen kita, warga masyarakat di bidang olahraga, dengan mengajak senam. 

"Ini kreasi dari PDIP yang dinamakan  senam SICITA dan dengan diselenggarakannya senam ini, harapannya masyarakat akan semakin ada simpatik yang lebih dengan PDIP, juga semakin tertarik dengan senam SICITA ini, juga akan di kenal, dikuti kedepannya. Dan dengan hubungan kedekatan itulah yang nantinya menambah respek dan simpati warga masyarakat Kabupaten dan Kota Blitar pada PDIP," pungkas Suwito.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama