Perkokoh Silaturahmi Dan Komunikasi, APKASI Sumbar Gelar Pertemuan Di Tanah Datar


Realitakini.com Tanah Datar.                              -Dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus dalam meningkatkan hubungan kerjasama Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia (APKASI) wilayah Sumbar menggelar pertemuan, Rabu (16/03/2022) di Gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Sutan Riska Tuanku kerajaan, bupati dan walikota se Sumatra Barat, serta perwakilan. 

Dalam kesempatan itu Bupati Tanah Datar dan juga selaku Ketua Korwil Apkasi wilayah Sumbar Eka putra, SE, MM, menyampaikan pertemuan dihadiri oleh sebanyak 11 bupati, 3 walikota, 4 daerah melalui perwakilan serta tiga kabupaten hadir melalui vidcom.

"Tujuan kita mengadakan pertemuan adalah untuk silaturahmi sesama kepala daerah dalam menyambut bulan suci ramadhan untuk saling bermaaf-maafkan dan didalam kesempatan bincang-bincang kita sepakat untuk menjalin kerjasama," ujar bupati.

Lebih lanjut Bupati Eka Putra, menyampaikan bahwa kegiatan  pertemuan itu merupahkan agenda dari Apkasi yang rencananya nantinya akan menjadi agenda rutin setiap dua bulan sekali dan diharapkan sebagai wadah solusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

"Dengan adanya kejadian gempa kemarin kita sepakat untuk menjalin kerjasama lebih mendalam lagi dalam segalah bidang dan akan ditanda tangani di Jam Gadang, kota Bukittinggi sebagai panitia yang akan mengaturnya nanti," kata Bupati Eka putra.

Sementara itu Ketua Umum APKASI dan juga Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuan Kerajaan didampingi Bupati Pariaman Genius Umar saat diwawancarai awak media menyampaikan pertemuan dalam rangka memperkuat silaturahmi serta komunikasi  yang baik sesama kepala daerah.

"Kita lagi mempersiapkan agenda pertemuan dengan kepala daerah untuk menjadikan agenda pertemuan rutin setiap 2 bulan, dalam meningkatkan kerjasama antar kepala daerah di Sumatra Barat, sekaligus dalam turut serta mempromosikan pariwisata daerah yang dikunjungi," pungkas Sutan Riska Tuanku Kerajaan. (M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama