Polwan Polres Pasaman Beri Trauma Healing Kepada Anak - Anak Korban Gempa

Realitakini.com -- Pasaman
Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Pasaman memberikan Trauma Heailing pada anak-anak ter dampak bencana alam di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman.Dalam kegiatan dilaksanakan pada dua lokasi yakni tenda pengungsi Kampung Aur dan tenda pengungsi Kampung Aia Apuang, Jorong Siparayo Nagari Malampah, Rabu (8/3/2022).

Kapolres Pasaman melalui Kordinator, AKP  Paminto didampingi Konselor Trauma Healing, Iptu Syafrizal mengatakan tim trauma healing merupakan anggota Polwan Polres Pasaman.

"Tim merupakan yang memahami kondisi dan situasi dalam lingkungan anak - anak di pengungsian," ujar AKP Paminto.

Ia juga menambahkan, kegiatan trauma hiling membuat anak - anak merasa gembira dan ceria, karena tim memberikan acara yang menarik dan hiburan yang disukai anak - anak.Kemudian, tim juga merayakan ulang tahun anak-anak yang lahir pada bulan Maret, sehingga menambah semaraknya kegiatan tersebut.

AKP Paminto menjelaskan, sesuai arahan Kapolres Pasaman, AKBP DR Fahmi Reza S.Ik MH agar tim trauma heailing untuk memberikan bingkisan dan bantuan kepada anak dan kaum Ibu - ibu.

Bantuan yang diberikan yakni 200 paket alat tulis, 200 paket perlengkapan mandi, snack dan makanan ringan 200 paket, pampres untuk anak anak 200 pcs, pembalut untuk  kaum Ibu - ibu sebanyak 200 pcs dan minuman bergizi sebanyak 200 kotak 

Terakhir AKP Paminto mengatakan, dalam kegiatan tersebut nampak keakraban dan keceriaan anak - anak dan tim trauma heailing. (Nurman).

Post a Comment

Previous Post Next Post