Cegah Virus PMK, Polres Pasaman dengan Dinas Pertanian dan Peternakan lakukan Koordinasi

Realitakini.com -- Pasaman
Polres Pasaman melakukan koordinasi antar instansi bersama Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pasaman, dalam rangka penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK) terhadap hewan ternak di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pasaman, Selasa (24/5/2022).

Dalam rapat koordinasi tersebut turut hadir Kabag Ops Res Pasaman, AKP Budi Hendra, S.H, Kasi Humas Res Pasaman, Kompol Zulkifli, Kasubagdal Bag Ops, Iptu Jimi Harianto, Kabid Peternakan Kab. Pasaman, drh. Listiyanto, Petugas Balai Veteriner Regional Wilayah II Bukittinggi, drh. Shandi Maha Putra, Medik Veteriner, Lora Wahyuni, Paramedik Veteriner dan Kapolsek Tigo Nagari, Iptu Syafrizal.

drh Shandi Maha Putra melalui Kasi Humas Res Pasaman, Kompol Zulkifli mengatakan, sehubungan dengan adanya laporan suspect PMK terhadap hewan ternak sapi di Kecamatan Tigo Nagari, hari ini akan dilakukan pengambilan sampel secara Swab terhadap hewan ternak suspect.

Ia juga menyampaikan setiap harinya hasil pemeriksaan Laboratorium Veteriner akan dirilis.Kemudian AKP Zulkifli juga menerangkan, wabah PMK tidak bersifat zoonosis atau tidak menular ke manusia.

Terakhir Kasi Humas Res Pasaman mengatakan, Balai Veteriner  juga merekomendasikan untuk melakukan pengawasan lalu lintas hewan ternak seperti sapi, kambing, domba, babi. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama