Wakil Bupati Solok Kunjungi Masyarakat Terdampak Banjir Di Nagari Koto Baru

Realitakini.com-Kabupaten Solok - 
Cuaca ekstrim yang terjadi dalam beberapa hari ini mengakibatkan bencana longsor dan banjir di beberapa titik di Kabupaten Solok. Selain Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Nagari Koto Baru pun tak luput dari bencana banjir yang terjadi, Rabu 16 November 2022.

Khawatir terhadap bencana susulan akibat curah hujan masih tinggi, Wakil Bupati Solok Jon FirmanPandu mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Kamis (17/11/2022).

"Hari ini kita mengunjungi warga kita di Jorong Sawah Pasie Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, sekaitan dengan bencana banjir yang melanda salah satu nagari karena cuaca ekstrim," kata Jon Firman Pandu.

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok, Wakil Bupati Solok menghimbau masyarakat untuk tetap waspada karena cuaca begitu ekstrim, dimana berdasarkan informasi dari BMKG untuk beberapa minggu kedepan cuaca akan tetap ekstrim.

"Oleh karena itu, masyarakat Kabupaten Solok harus tetap waspada. Terutama yang berada di pinggir-pinggir bukit dan pinggir sungai, diharapkan menjaga keamanan anggota keluarganya dan mengingatkan masyarakat lainnya," harapnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Solok, imbuhnya, bersama Pemerintah Nagari Koto Baru meng himbau masyarakat untuk tetap waspada. Selain itu masyarakat yang tinggal di pinggiran BatangLembang juga diminta untuk tetap waspada.

"Doakan kami Pemerintah Daerah tetap bekerja untuk menjembatani kebutuhan masyarakat kita," pungkas nya.

Senada,Walinagari Koto Baru Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Afrizal juga menghimbau masyarakat yang rumahnya di pinggiran sungai untuk berhati-hati, karena cuaca sangat ekstrim agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama