Kota Medan Dikenal Dengan Kulinernya Hasil Binaan UMKM

Realitakini.com- Kota Medan 
Kota Medan yang dikenal dengan kulinernya dengan memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali serta ragam pembinaan UMKM agar bangkit serta naik kelas disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution, saat menerima kedatangan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan MT di Balai Kota Medan, Rabu (25/1) petang. 

Menantu Presiden RI Joko Widodo itu mengungkapkan, pembinaan UMKM jadi salah satu fokus perhati an  Pemko Medan agar secepatnya bangkit yang diiringi dengan penataan kawasan heritage. Terlebih, selama masa pandemi, UMKM jadi salah satu sektor yang paling terdampak.

Pandemi Covid-19 yang menerpa, kata Bobby Nasution, mendorong Pemko Medan untuk membina UMKM  bergerak dalam digitalisasi. Kemudian, membantu UMKM lewat memasukkan produk-produk mereka ke dalam E-Katalog Pemko Medan. Salah satu contohnya adalah untuk pemenuhan belanja makan dan minum kegiatan di lingkungan Pemko Medan, sekarang sudah menggunakan produk UMKM.Bahkan, imbuhnya, pegawai di lingkungan Pemko Medan juga menggunakan sepatu buatan pelaku UMKM Kota Medan, termasuk para guru di Kota Medan. Artinya, Pemko Medan menjadi market pertama guna membantu mereka agar secepatnya bangkit dan naik kelas.

Sementara itu, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan MT mengungkapkan, selain bersilaturahmi, kedatanga nnya bersama rombongan dalam rangka studi tiru terkait persiapan tuan rumah Hari Koperasi. 

Diungkapkan Dani, mereka mengetahui Kota Medan pernah menjadi tuan rumah Hari Koperasi. Oleh karenanya, bilangnya, mereka ingin belajar banyak hal agar nanti kegiatan yang digelar bisa berjalan lancar. Semua informasi dan masukan yang mereka terima nantinya akan diterapkan di Kabupaten Bekasi. ( *RK)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama