Tingkatkan Produksi dan Harga Jual Jagung, Paten Tani Resmikan Gedung Baru

Realitakini.com -- Padang Pariaman
Guna mewujudkan peningkatan produksi dan kesejahteraan petani jagung,serta sebagai motor penggerak pembangunan perekonomian di Provinsi Sumatera Barat.

Alhamdulillah, telah diresmikan berdirinya gedung Paten Tani yang bergerak di bidang pertanian  pengolahan jagung," ujar Direktur Paten Tani Ari Irpendi Putra, SH pada Realitakini.com, Senin (9/01/2023)

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Padang Pariaman ini juga menyebutkan Paten Tani, bergerak di bidang pertanian,  pengolahan jagung tepatnya guna, pengolahan, pengeringan dengan turunannya adalah  jagung pecahan pakan unggas.

"Kehadiran Paten Tani bagi masyarakat sangat memberikan warna baru disisi pertanian  jagung, dimana petani jagung 
Sudah menemukan tempat  penjualan dengan harga terbaik,," ujarnya.

Selain itu. Paten Tani mempunyai misi bagaimana  petani menjadi petani smart dan hasil pertanian jagung mempunyai nilai tinggi hasil panennya.

Kemudian dikatakan  Ari, Paten Tani juga mempunyai tiga poin bisnis yakni  pertama Trending atau pembelian, kedua binaan pertanian adalah mengembangkan lahan tidur bisa menjadi lahan untuk pertanian jagung khususnya.

Dan sistem mempunyai alat digitalisasi bagaimana petani bisa panen tanpa dengan tenaga manusia tetapi  panen  dengan kualitas yang bagus dengan alat pertanian yang canggih.

Tiga poin itu akan kami canangkan bagi petani jagung di Sumbar yang mana pilot projek ini ada di Lubuk Alang," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Paten Tani ini, menghimbau bagi petani,  bagaimana bertanam dengan baik,  menajemen keuangan petani yang bagus bagaimana hasil produksi dari hasil panen bisa dijual dengan harga yang mahal.

Mengakhiri wawancaranya  ia juga menyampaikan selain gedung Paten Tani akan mendirikan gedung di Kabupaten Pasaman dan Solok Selatan. ( Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama