831 Orang Siswa Siswi Madrasah MI,MTsN dan MA di Wisuda Tahfiz Akbar Oleh Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung.

.    Foto Army My  Guru MTsN 2 Sijunjung 
Realitakini.com- Sijunjung
831 0rang Siswa Siswi MI, MTsN di Wisuda Tahfiz Akbar  Madrasah se Kab. Sijunjung di gelar, Sabtu (18/3) di Lapangan M Yamin SH Muaro Sijunjung. Wisuda dihadiri duet kepala daerah Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Wakil Bupati Sijunjung H Iraddatillah. Kehadiran Bupati dan Wabup didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Sijunjung H Syamsul Arifin, Kepala OPD, Asisten satu, Kabag Kesra, Kasubag TU Kemenag Sijunjung, Kasi dan Penyelenggara lingkup kemenag Sijunjung, Ketua DWP Kemenag Sijunjung, Camat Sijunjung, Kepala KUA Kecamatan, beserta seluruh undangan.

Bupati Sijunjung apresiasi seluruh siswa madrasah karena telah sukses menghafal Al-qur’an, sebab Alquran merupakan sarana pendidikan yang lengkap dan sangat berperan penting dalam membentuk kepribadian, perkembangan peradaban manusia. Tahfiz Qur’an salah satu program pemerintah untuk membentuk generasi qur’ani yang berkaraktek dan berakhlak mulia menuju Sijunjung Madani.

Bupati Sijunjung juga ungkapkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh bagi siswa penghafal Al-‘Qur’an dengan membiayai pendidikan pada jenjang lebih tinggi. Salah satu peserta tahfiz mendapat kesempatan adalah Jonatan Agustino Siswa MAN 2 Sijunjung.

Wakil Bupati Sijunjung selaku ketua LPTQ Kabupaten Sijunjung, memotivasi siswa supaya tidak lelah dengan hafalan hafalan AL-Qur’an yang dipelajari, karena diyakini anak anak penghafal Al-Qur’an akan menjadi insan penuh hikmah, demikian ungkap H Iraddatillah dalam sambutannya.

Wisuda diikuti oleh hafiz hafizah sebanyak 831 orang bersasal dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) se Kabupaten Sijunjung. Siswa madrasah berhasil menghafal Al-Qur’an 1 juz 491 orang, 2 juz 217 orang, 3 juz, 77 orang, 4 juz 22 orang, 5 juz 8 orang, 6 juz 9 orang, 8 juz 2 orang, 10 juz 1 orang, 11 juz 2 orang, 15 juz 1 orang, dan 17 juz 1 orang. Para wisuda tahfiz didominasi siswa perempuan yaitu 642 orang, sementara siswa laki laki 189. Wisuda dapat terlaksana dengan baik dan lancar atas kerja sama panitia dibawah bimbingan dan arahan kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung, jelas Yanfaunnas ketua pelaksana.

(Jupri AK)

Post a Comment

Previous Post Next Post