Bentuk Perhatian Terhadap Masyarakat Tidak Mampu, Pemkot Blitar Segera Salurkan Rastrada

Realitakini.com- Kota Blitar 
 
Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat kurang mampu, Wali Kota Blitar Drs H Santoso, M.Pd pada Jum’at (31/03/2023) menyampaikan bahwa pihaknya dari Pemerintah Kota Blitar menargetkan pendistribusian Beras Kesejahteraan Daerah akan di salurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Bantuan Rastrada merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk masyarakat kurang mampu, agar dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dalam bentuk beras.” Kata Santoso.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Blitar telah merencanakan pada bulan April 2023 pendistribusian Rastrada dapat dilakukan ke sejumlah masyarakat di Kota Blitar.

“Saya menegaskan sesuai dengan ketentuan, bantuan Rastrada akan disalurkan ke sejumlah Keluarga Pe nerima Manfaat (KPM) dengan total 40 kg beras selama 4 bulan yang diberikan mulai bulan Januari-April 2023.” Tegasnya.

Selain itu, Santoso jelaskan bahwa jumlah penerima bantuan tersebut kurang lebih ada sekitar 9.620 KPM. “Jumlah tersebut sudah dikurangi dengan KPM yang menerima bantuan lain.” Tuturnya.

Santoso menyebut, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan Rastrada tidak dapat menerima bantuan lain dari pemerintah, agar tidak terjadi penerima bantuan ganda.

“Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial menargetkan bulan April, sebelum Idul Fitri Rastrada tahap pertama dapat didistribusikan kepada KPM,” Ujar Wali Kota Blitar.

Ia berharap dengan diberikannya Rastrada pada KPM, dapat meringankan kebutuhan masyarakat kurang mampu di Kota Blitar. (kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post