Cinta Produk Indonesia, Wabup Blitar Membuka Operasi Pasar Jelang Idul Fitri 1444 H Dan Bazar Ramadhan

Realitakini.com-Blitar 
 
Wakil Bupati ( Wabup ) Blitar Rahmat Santoso membuka Operasi Pasar Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan Bazar Ramadhan Tahun 2023, bertempat Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Kanigoro, Senin (27/03/2023)

Dalam sambutannya Wakil Bupati ( Wabup ) Blitar Rahmat Santoso mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Blitar saya mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1444 Hijriyah. Semoga saudara semua bisa menjalankan ibadah puasa tahun ini lebih khusu’, tetap sehat dan semangat sampai nanti di hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri.
Senin (27/03/2023)

“Saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Dekranasda, Asosias i Pengusaha Mineral (ASPAMIN) dan MUI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.  Selain untuk menumbuhkan semangat agar bangkit bersama-sama menata ekonomi, kegiatan ini juga sebagai perekat sillaturahmi,”katanya.

Rahmat menjelaskan, setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri kita selalu mengadakan operasi pasar yang bertujuan menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok, pengendalian inflasi sekaligus memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat.

“Dan kegiatan bazar ramadhan yang juga digelar kali ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Blitar terhadap IKM/UMKM agar segera bangkit dalam rangka pemulihan dan peningkatan perekonomian pasca pandemi covid-19.

“Untuk itu pada kegiatan Bazar Ramadhan, kita selalu menggerakkan UMKM dan IKM yang ada di seluruh kecamatan secara langsung.

Mereka menyediakan kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harapan dapat meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat terhadap produk – produk unggulan Kabupaten Blitar.

“Sehingga saya minta, kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 27 Maret sampai 17 April 2023 mulai pukul 12.00 sampai dengan 17.00 WIB ini, agar dipublikasikan secara masif, supaya sukses, membawa peningkatan ekonomi khususnya bagi pelaku IKM/UMKM,”jelas Makde Rahmat panggilan Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso.

Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini.Ini bukti bahwa panjenengan turut membangkitkan UMKM, bangga menggunakan produk dalam negeri. Hal ini sejalan dengan Afirmasi Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang digaungkan oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita harus cinta produk Indonesia, salah satunya dengan membeli dan menggunakan produk IKM/UMKM,”tuturnya.

Wabup Blitar Rahmat Santoso berpesan, kepada seluruh IKM/UMKM yang ada di Kabupaten Blitar, agar terus berbenah supaya bisa berdaya saing, bisa diterima oleh pasar.Apalagi diera serba digital ini, IKM/UMKM harus mulai menggunakan platform- platform digital untuk menunjang bisnisnya.

Untuk itu melalui kegiatan ini, antar IKM/UMKM bisa saling sharing bukan bersaing dan sama-sama bertekad mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera berlandaskan akhlak mulia baldatun toyibatun warobun ghofur,”pesannya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post