Ketua DPRD Kota Blitar Ingatkan Penerima Bansos, Agara Digunakan Kebutuhan Makan dan Pendidikan

Realitakini.com-Blitar
Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial pada Kamis 30 Maret 2023, ketua Dewan perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Blitar dr Syahrul Alim mengingatkan warga agar tidak menggunakan uang Bantuan Sosial (bansos) untuk membeli baju Lebaran.

“Kita ingatkan kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan pemerintah pusat agar tidak digunakan untuk belanja keperluan Lebaran, seperti baju baru.” Kata Syahrul.

Selain itu, ia menegaskan bantuan tersebut harus digunakan untuk kebutuhan primer, seperti biaya makan dan sekolah. “Meski para KPM mempunyai otoritas menggunakan dana bansos itu, namun saya menganjurkan penerima bantuan mulai belajar menabung.” Ujarnya.

Terpisah, Walikota Blitar mengatakan di tahap awal ini ada 164 KPM dari 3 Kecamatan di Kota Blitar yang menerima bansos.

“Bansos diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp 600 ribu untuk 3 bulan, Januari, Februari dan Maret.” Tutur Santoso.

Santoso mengatakan bantuan langsung diberikan dari Kementerian Sosial. Menurutnya, bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya, terlebih saat Ramadhan dan menjelang Lebaran.

“Sehingga masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan tepat.” tandasnya. Dalam penyaluran bantuan ini, Walikota Blitar hadir didampingi Ketua DPRD Kota Blitar di Kantor Pos Blitar.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post