Kunjungi Masjid Ihsan Jorong Panti, TSR III Kabupaten Tanah Datar Serahkan Bantuan 10 Juta


Realitakini.com Tanah Datar 
-Dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi, SE, Dt Bungsu Tim Safari Ramadhan (TSR) III Kabupaten Tanah Datar Tahun 1444 H, kunjungi  Masjid Ihsan jorong Panti Nagari Rambatan kecamatan Rambatan, Kamis (30/03/2023)

Kedatangan TSR III Kabupaten Tanah Datar beranggotakan Kepala Bappenda Eri Dafrizal, Sekretaris Perhubungan Irwan, S.Sos, Kabid IKP kominfo Khairunas, Kabid Anggaran DPKD dan penceramah Aulia Reflis, LC, disambut Forkopimca, Sekcam Rambatan, Walinagari, Pengurus Masjid Serta Jamaah Masjid Ihsan Ngunngun-Panti.

Dalam kesempatan tersebut pengurus masjid Ngunngun-Panti Capt (purn) TNI Syamsinir Dt Alang Monti menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungannya TSR III Kabupaten Tanah Datar ke masjid tersebut.

"Kami atas nama masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda dan Tim Safari Ramadhan yang sudah datang ke masjid ini merupahkan suatu kebahagian bagi kami karena dengan kunjungan ini kami bisa menyampaikan aspirasi dari masyarakat sekaligus mendengarkan arahan ataupun pandangan dari pemerintah daerah melalui Tim Safari Ramadhan," sampainya.

Sementara itu Walinagari Rambatan Edi Indra dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari TSR III kabupaten Tanah Datar serta juga menyampaikan keluhannya dari masyarakat terkait ruas jalan penghubung didaerahnya tersebut yang sudah rusak dan memerlukan perbaikan untuk itu ia berharap perhatian dari pemerintah.

Ketua Tim Safari Ramadhan III Kabupaten Tanah Datar Rony Mulyadi, SE  Dt Bungsu dalam sambutannya menyampaikan amanat dari Bupati Tanah Datar 

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa Tahun 1444 H dari pemerintah daerah yaitu bapak bupati Eka Putra sekaligus permintaan maaf dari beliau karena belum bisa hadir kesini disebabkan masih ada kesibukan kerja di Jakarta, untuk itu beliau meminta kami untuk menyampaikan nya melalui Tim Safari Ramadhan," katanya.

Lebih lanjut Rony Mulyadi Menyampaikan pemerintah daerah Tanah Datar yaitu bupati Eka Putra dan wakil bupati Richi Aprian memiliki 10 program unggulan atau Progul yang bertujuan untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat diantaranya bajak gratis, satu event satu nagari serta program makan rendang.

"Program makan rendang adalah salah satu progul untuk memberantas rentenir untuk masyarakat dengan memberikan pinjaman modal usaha dengan suku bunga hanya tiga persen pertahun melalui bank nagari dan bagi masyarakat yang butuh modal usaha Makan Rendang bisa mendapatkan informasi di daerah melalui kantor Walinagari setempat," ujarnya.

Menurut Rony Mulyadi SE Dt Bungsu keuntungan dari pinjaman modal usaha dari makan rendang suku bunga bank biasanya 7 persen di progra tersebut hanya membayar bunga 3 persen karena sisanya dibayarkan oleh pemerintah daerah.

Diakhir sambutannya Rony Mulyadi menyampaikan ucapan, Semoga seluruh masyarakat diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beribadah dibulan suci ramadhan ini dan seterusnya mendapat ridho Allah, dengan meraih ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari bupati Tanah Datar sejumlah 10 juta rupiah serta buku buku agama yang diterima langsung oleh pengurus masjid Ihsan Ngunngun-Panti . (**).

Reporter : Mailis RK

Post a Comment

Previous Post Next Post