Operasi SAR Mentawai Berhasil Selamatkan Dua Kapal Yang Dilaporkan Hilang Kontak

Realitakini.com-Sipora
Operasi SAR gabungan Mentawai berhasil menyelamatkan dua kapal yang dilaporkan hilang kontak kemaren, Kamis (30/03/2023). Tim berhasil mengevakuasi semua korban pada hari yang sama.

Akmal, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, mengatakan kedua kapal yakni kapal tuna dan kapal nelayan berhasil dievakuasi ke Tuapeijat, katanya melalui rilis Jumat (31/03/2023).

Operasi pencarian dan penyelamatn langsung dilakukan tim SAR gabungan setelah mendapat laporan masyarakat Kamis siang menggunakan kapal SAR Mentawai. Tim pencari dibagi dua, tim 1 menggunakan RIB 02 Mentawai ke lokasi tempat kapal tuna yang mengalami mati mesin di perairan antara pulau Sipora dengan pulau Siberut, tim kedua  dengan menggunakan RIB Mentawai langsung ke lokasi tempat nelayan di perairan pulau Sipora.

“Berkat kerjasama dan gerak cepat tim SAR gabungan Mentawai, dua kecelakaan kapal bersama awak kapal 7 orang ,dan 2 orang nelayan dapat kita selamatkan, kapal dan korban kita serahkan ke pada pihak keluarga, 

Karena kedua kecelakaan kapal sudah ditemukan dan korbannya sudah diselamatkan, maka OPS SAR Gabungan Mentawai ditutup, semua unsur yang terlibat dalam seperti tim Rescue SAR Mentawai, TNI-POLRI, BPBD Mentawai, tagana, tim medis, dan masyarakat kembali ke satuan masing-masing,” katanya.
(*

Post a Comment

Previous Post Next Post