Pemko Solok Gelar Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024

Realitakini.com- Kota Solok
Dalam mengentas kemiskinan di Kota Solok, Kamis ( 30/03/2023), bertempat di Akmal Room, Pemerintah Kota (Pemko) Solok Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024. 

Rakor tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra, dan dihadiri Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) serta lurah Se-Kota Solok. 

Dalam sambutannya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih atas tercapainya data, yang sangat detail oleh TKPKD dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang telah lansung ke lapangan untuk mendapatkan data ini. 

"Salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah adalah turunnya angka kemiskinan. Pemerintah Kota (Pemko) Solok sendiri selalu berkomitmen untuk menurunkan angka Kemiskinan di Kota Solok," kata Ramadhani Kirana Putra. 

Kami berharap, imbuhnya, program dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kedepannya harus difokus kan kepada data. Setelah ini saya minta ada kerangka kerja konkrit dari kita berupa tahapan kerja.

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini masih butuh evaluasi kembali. Oleh sebab itu, upaya-upaya tersebut akan terus dievaluasi, apakah sudah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat.

Wawako Solok berharap, kepada seluruh  lurah untuk langsung verifikasi kondisi terkini, serta selalu bekerja keras agar percepatan penaggulangan kemiskinan dapat diakukan dengan maksimal. 

"Salah satunya dengan mencari penyebab kemiskinan itu sendiri, sehingga intervensi yang dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan penyebab kemiskinan. Semoga angka kemiskinan di Kota Solok dapat kita turunkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," tutupnya. (Sy)

Post a Comment

Previous Post Next Post