Penasihat BM PAN Jatim, Rahmat Santoso Minta Pendaftaran Calon Ketua BM PAN Jatim Dibuka Lagi

Realitakini.com-Blitar.
Bursa calon Ketua DPW Barisan Muda (BM) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur, dipastikan makin marak. Ini setelah pendaftaran calon ketua yang akan bertarung di Musyawarah Wilayah (Muswil) VI/2023 akan dibuka kembali.

Penasihat BM PAN Jatim, Rahmat Santoso mengatakan, dirinya meminta pendaftaran calon Ketua BM PAN Jatim dibuka lagi. Sebab, banyak kader-kader muda PAN yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua BM PAN Jatim.

“Saya minta pendaftaran calon ketua dibuka lagi karena banyak yang komplain. Saya laporkan kepada Ketua BM PAN Jatim Mas Chandra juga Ketua PAN Jatim Mas Rizki dan Ketum PAN (Zulkifli Hasan). Pendaftaran dibuka lagi hari Rabu nanti, ” ujar pria yang juga menjabat Wakil Bupati Blitar ini, Jumat 31 Maret 2023.

Saat disinggung apakah dirinya juga akan maju sebagai calon ketua BM PAN Jatim, Rahmat Santoso menyatakan jika hanya menyalurkan aspirasi dari kader-kader muda PAN menjelang digelarnya Muswil BM PAN Jatim.

“Saya sudah 44 tahun, sudah tidak lagi muda. Biar yang muda-muda ini tampil dan bertarung di Muswil BM PAN. Tentu bertarung dengan sehat lewat program-program terbaik yang ditawarkan nanti, ” ucap Rahmat Santoso.

Dari informasi yang dihimpun, ada beberapa nama yang akan segera mendaftar sebagai calon Ketua BM PAN Jatim. Diantaranya, Wabup Mojokerto Muhammad Al-Barra (Gus Bara), Gus Ipong, Abdullah , Sutik Sutejo, Nadhim dan Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa. Sementara yang sudah mendaftar lebih dulu ada tiga kandidat. Yaitu, Hairul Anwar, Adib Muhammd Syarif (Gus Sakti) dan Reza Dharmawan.

“Semakin banyak calon, semakin baik. Tidak perlu aklamasi, ini akan membuat Muswil BM PAN nanti berjalan demokratis. Pilihan boleh beda, nanti akhirnya toh tetap satu juga, ” jelasnya.

Rencananya, Rahmat Santoso juga akan mengumpulkan semua ketua DPD BM PAN Se-Jawa Timur usai bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) pada Silahturahmi Ramadan bersama Presiden Joko Widodo, pada Minggu 2 April 2023.

“Sekalian nanti saya laporkan tentang persiapan Muswil BM PAN Jatim ini. Setelah dari Jakarta, nanti juga akan saya kumpulkan ketua-ketua DPD BM PAN Se-Jatim,” ucapnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post